Hilman Korban Tewas di Situ Ciwideng Subang, Akhirnya ditemukan Setelah 6 Jam Pencarian

- 24 Januari 2021, 23:36 WIB
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di - Situ Ciwideng
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di - Situ Ciwideng /



BERITA SUBANG- Situ Ciwideng yang berlokasi di Kelurahan Tanjungwangi Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, menelan korban jiwa.

Hilman (55) seorang warga dari Kampung Babakancurug Kelurahan Tanjungwangi Kecamatan Cijambe dikabarkan tewas saat berenang, Minggu, 24 Januari 2021 sekitar pukul 10:45 WIB.

Ketua Relawan Pasundan Subang, Erwin Diansyah kepada Beritasubang.com mengatakan, kejadian bermula saat Hilman ingin melihat kolam atau keramba ikan terapung milik warga disana.

 Baca Juga: Dua Hari ini Bertambah 107 Orang Terpapar Covid-19 Di Subang Pada 21 Kecamatan

Hilman melakukannya dengan cara berenang seorang diri dan menghampiri salah satu kolam ikan yang berada di tengah danau (situ).

“Sebenarnya sudah ada larangan bagi warga yang tidak berkepentingan dilarang memasuki areal kolam terapung tersebut, jelas Erwin.

Saat hendak Kembali dengan cara berenang, tiba-tiba ditengah perjalanan Hilman mengalami keram sehingga tidak mampu berenang dan akhirnya tenggelam.

Warga sekitar bergegas untuk melakukan pencarian, namun karena korban tak kunjung ditemukan.

 

Tim saat melakukan pencarian korban tenggelam
Tim saat melakukan pencarian korban tenggelam

Untuk menbantu pencarian korban, diterjunkan tim SAR gabungan dari, KPP Bandung, Polsek Cijambe, Koramil Cijambe, BPBD Subang, Damkar Subang, Tagana Subang, SAR Pasundan, dan Relawan Pasundan Subang,.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih enam jam, sekitar pukul 18:10 WIB, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan, namun agak jauh dari tempat saat dia tenggelam.

Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, atau dalam istilah SAR dikatakan dayung patah.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, dan tim SAR gabungan diusulkan penutupan Operasi SAR, dan unsur SAR dikembalikan ke kesatuannya masing - masing.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x