Pecah Ban di Tol Cipali, Bus Dedy Jaya Terbalik, Tujuh Orang Luka Ringan

- 10 Januari 2021, 21:05 WIB
Bus Dedy Jaya terbalik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Minggu, 10 Januari 2021, jam 11.20 WIB.
Bus Dedy Jaya terbalik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Minggu, 10 Januari 2021, jam 11.20 WIB. /Dokumentasi Polres Subang/

BERITA SUBANG - Kecelakaan tunggal yang melibatkan Bus Dedy Jaya terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada lajur arah dari Cikopo menuju Palimanan Minggu, 10 Januari 2021, pukul 11.20 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi di KM 115, termasuk di wilayah Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Bus bernomor polisi G 1605 FR tersebut terbalik akibat pecah ban di tol tersebut, seperti dijelaskan polisi. 

KaSatLantas Polres Subang AKP Endang Sujana membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun luka berat.

"Kecelakaan ini menimbulkan korban luka ringan tujuh orang. Mereka dievakuasi ke RS MH Thamrin, Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan medis," ucapnya.

Berikutnya tujuh data korban yang alami luka dalam kecelakaan tersebut diantaranya, Risma Ratnasari (27), dan Listi Lianti (55), warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Dadmah (38), Toipah (69), Ainun Fauzian (9 bulan), dan Reza Maulana (11), warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, serta Azmar Pansoti (28), Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, para korban luka ringan, tersebut.

Dari keterangan saksi, kecelakaan berawal dari bus dikemudikan Sudarno (66), warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sedang melaju di Tol Cipali. Di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan diduga mengalami pecah ban sebelah kanan depan, sehingga kendaraan hilang kendali dan oleng ke kiri masuk row tol.

Tak lama, petugas PJR Tol Cipali dan SatLantas Polres Subang datang ke lokasi, guna melakukan evakuasi korban luka ringan ke rumah sakit dan bus dibawa ke Pos PJR Astra Tol Cipali Subang.

Kasus kecelakaan ini tengah ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x