Bupati Subang Hadiri Secara Virtual Serah Terima 6,8 Juta Ha Sertifikat Tanah dari Jokowi ke Pemda

- 5 Januari 2021, 20:08 WIB
Bupati Subang, Haji Ruhimat  atau biasa dipanggil Kang Jimat, hari Selasa 5 Januari 2020, mengikuti kegiatan penyerahan Sertifikat  dengan Presiden Republik Indonesia  dan Menteri ATR secara virtual  di Aula Pemkab Subang.
Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, hari Selasa 5 Januari 2020, mengikuti kegiatan penyerahan Sertifikat dengan Presiden Republik Indonesia dan Menteri ATR secara virtual di Aula Pemkab Subang. /Dokumen Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, hari Selasa 5 Januari 2020, mengikuti kegiatan penyerahan Sertifikat dengan Presiden Republik Indonesia dan Menteri ATR secara virtual di Aula Pemkab Subang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan tersebut menyerahkan 584.407 sertifikat tanah kepada rakyat di 26 Provinsi dan 273 kabupaten/kota, melalui konferensi video dari Istana Negara, Jakarta.

Dilansir dari Portal Resmi Pemda Kabupaten Subang (subang.go.id), Jokowi mengatakan dalam sambutannya menyampaikan penyerahan sertifikat tanah merupakan komitmen pemerintah untuk terus mempercepat penyertifikatan tanah di seluruh Tanah Air.

Target 2020 11 Juta, Tercapai 6.8 Juta

Sejatinya target penyertifikatan tanah tahun 2020 oleh pemerintah adalah sebanyak 11 juta. 

Namun karena adanya pandemi, hanya dapat terealisasi sebanyak 6,8 juta.

Angka 6,8 juta tersebut dianggap sudah sangat besar dibandingkan dengan masa lampau, di mana dalam setahun hanya mampu memberikan sertifikat tanah sebanyak 500,000.

Presiden Jokowi, seperti dikutip oleh Portal Pemda Subang, mengatakan bahwa target yang diberikan kepada jajarannya memang selalu tinggi agar semua rakyat dapat segera memegang sertifikat tanah.

Jokowi menegaskan sertifikat tanah merupakan kepastian hukum, dan hak atas tanah yang dimiliki, sehingga dia mengingatkan jajarannya agar tidak lagi bekerja seperti masa lalu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah