Pembaruan Terkini Nintendo Switch Online Membawa Penyegaran Desain Serta Berbagai Peningkatan dan Fitur

- 14 Maret 2022, 17:21 WIB
Pembaruan versi 2.0 dari aplikasi Nintendo Switch Online membawa berbagai fitur baru serta penyegaran desain.
Pembaruan versi 2.0 dari aplikasi Nintendo Switch Online membawa berbagai fitur baru serta penyegaran desain. /Dok. Nintendo/

BERITA SUBANG - Sebuah pembaruan Nintendo Switch Online baru telah mengejutkan pelanggan di Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite, dan Nintendo Switch OLED dengan bukan satu, namun tiga fitur lama yang seharusnya disertakan dengan layanan berlangganan saat peluncuran.

Seperti yang akan diketahui oleh semua pelanggan Nintendo Switch Online, layanan berlangganan ini cukup tidak membuat antusias dalam hal apa yang ditawarkann dibandingkan dengan PlayStation Plus dan Xbox Live Gold, masing-masing layanan serupa untuk platform PlayStation dan Xbox.

Mengingat harga berlanganannya jauh lebih murah, ini mungkin bisa dimaakan. Tetapi, ada hal-hal tertentu yang tidak bisa dimaafkan. Misalnya, hingga pembaruan terbaru, tidak ada cara untuk mengubah status online pengguna yang bisa dibilang salah satu fitur dasar.

Pembaruan Nintendo Switch Online versi 2.0 membawa fitur-fitur dasar yang seharusnya hadir pada saat diluncurkan.
Pembaruan Nintendo Switch Online versi 2.0 membawa fitur-fitur dasar yang seharusnya hadir pada saat diluncurkan.

Selain itu, sekarang pemain juga dapat melihat kode teman dan melihat teman mana yang sedang online. Ini mungkin terdengar seperti fitur dasar, tetapi itu adalah fitur dasar yang tidak ada dari Nintendo Switch Online hingga minggu ini.

Nintendo sendiri tidak memberikan penjelasan mengapa mereka butuh waktu lama untuk menambahkan fitur-fitur ini. Tetapi implementasi ini, ditambah perilisan fitur baru, serta penyegaran desain adalah sesuatu yang dapat disambut para pemain dengan senang hati.

Pembaruan ini telah hadir baik di Google Play Store untuk platform Android maupun Apple App Store untuk pengguna perangkat iOS dan berikut adalah daftar yang mencakup pembaruan versi 2.0 pada aplikasi Nintendo Switch Online:

  • Desain keseluruhan aplikasi telah diperbarui.

  • Sekarang Anda dapat melihat teman mana yang sedang online.

  • Anda dapat mengubah pengaturan status online Anda.

  • Anda dapat melihat kode teman Anda.

  • Perubahan kecil lainnya juga telah diterapkan.

Dengan Nintendo sekarang menghasilkan lebih banyak uang daripada sebelumnya dari "Paket Ekspansi" yang ditawarkan di Nintendo Switch Online, mungkin layanan berlangganan akan mulai ditingkatkan dan disempurnakan, tetapi untuk saat ini, masih harus dilihat apakah ini benar-benar akan terjadi.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x