Apex Legends Mobile Sudah Dapat Dimainkan di Indonesia, Berikut Ulasan Singkatnya!

- 11 Maret 2022, 18:27 WIB
Apex Legends Mobile dari Electronic Arts kini telah tersedia di Indonesia dan bisa dimainkan, apakah dapat menyaingi PUBG Mobile dan COD Mobile?
Apex Legends Mobile dari Electronic Arts kini telah tersedia di Indonesia dan bisa dimainkan, apakah dapat menyaingi PUBG Mobile dan COD Mobile? /Dok. Electronic Arts/

BERITA SUBANG - Satu lagi game dengan genre battle royale telah hadir di platform seluler. Setelah PUBG Mobile dirilis oleh Krafton dan mengalami kesuksesan, Epic Games mengikuti jejak mereka dengan Fortnite Mobile dengan Call of Duty Mobile (COD Mobile) dari Activision menyusul. Kini, Electronic Arts (EA) ikut bergabung dengan merilis Apex Legends Mobile.

Indonesia bergabung dengan 9 negara lainnya dalam perilisan regional Apex Legends Mobile bersama Argentina, Australia, Filipina, Kolombia, Malaysia, Meksiko, Peru, Selandia Baru, dan Singapura, dan game ini telah tersedia baik di platform Google Play Store Android maupun App Store Apple iOS.

Apex Legends Mobile adalah versi sulingan dari game utama di PC, yang artinya pemain masih mendapatkan inti dari pengalaman. Ada daftar pahlawan untuk dipilih, masing-masing dengan kekuatan unik dan hal ini telah membuat transisi dengan baik. Faktor inilah yang membedakan Apex Legends Mobile dengan PUBG Mobile, yang lebih konvensional.

Pemain akan terjun ke peta dan menemukan banyak loot tergeletak di sekitar untuk melengkapi diri  sebelum lingkaran perlahan menyusut untuk memaksa pemain masuk ke area yang sama. Pemain atau regu mana pun yang tersisa akan dinobatkan sebagai juara.

Sama seperti konsep game battle royale pada umumnya, pemain akan terjun ke suatu wilayah, melakukan looting dan mempersenjatai diri, sebelum akhirnya bertemu pemain lain.
Sama seperti konsep game battle royale pada umumnya, pemain akan terjun ke suatu wilayah, melakukan looting dan mempersenjatai diri, sebelum akhirnya bertemu pemain lain.

Persenjataan dan karakter di Apex Legends Mobile semuanya berasal dari permainan utama, jadi jika pemain telah sebelumnya memainkan versi itu, pemain akan berasa familiar. Namun, ada satu perubahan besar, dalam versi seluler tersedia opsi sudut pandang orang ketiga.

Pengguna akan lebih mudah mengontrol karakter dengan menggunakan kontrol sentuh, sebelum melompat ke orang pertama saat mengarahkan bidikan senjata. Ini mungkin sedikit perbedaan, tetapi ini standar untuk banyak game serupa dan akan sangat akrab bagi para veteran PUBG Mobile yang sangat populer.

Untuk saat ini, pemain hanya memiliki 8 pahlawan dalam permainan antara lain Bloodhound, Lifeline, Gibraltar, Octane, Wraith, Bangalore, Caustic, dan Watson. Tokoh lainnya yang sudah keluar di versi PC dan konsol kemungkinan akan ditambahkan di kemudian hari.

Grafik awal dan gameplay Apex Legends Mobile terlihat menjanjikan di balik fakta ini masih dalam tahap beta dan akses awal.
Grafik awal dan gameplay Apex Legends Mobile terlihat menjanjikan di balik fakta ini masih dalam tahap beta dan akses awal.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x