Rockstar Games Mengonfirmasi bahwa Mereka Sedang Mengerjakan Gim Grand Theft Auto Generasi Selanjutnya

- 7 Februari 2022, 20:58 WIB
Gim Grand Theft Auto generasi selanjutnya dikonfimrasi Rockstar Games sedang dalam pengerjaan.
Gim Grand Theft Auto generasi selanjutnya dikonfimrasi Rockstar Games sedang dalam pengerjaan. /Dok. Rockstar Games/

BERITA SUBANG - Rockstar Games telah mengkonfirmasi melalui situs resminya bahwa entri baru dalam seri Grand Theft Auto sedang dalam pengerjaan, di mana banyak warganet yang mempertanyakan hal ini.

"Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi bahwa pengembangan aktif untuk entri berikutnya dalam seri Grand Theft Auto sedang berjalan dengan baik," tulis Rockstar Games.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, game mereka dari waralaba yang sama dan populer yaitu GTA V dan Grand Theft Auto Online (GTA Online) akan dirilis di PS5 dan Xbox Series X dan S pada tanggal 15 Maret 2022 mendatang.

Popularitas komponen online dari GTA V berarti bahwa ada penantian yang sangat lama untuk sekuel game ini, di mana game ini awalnya dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2013, lebih dari delapan tahun yang lalu.

Sebaliknya, GTA V dirilis sedikit lebih dari lima tahun setelah GTA IV yang dirilis pada tahun 2008 lalu. "Dengan umur panjang GTA V yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami tahu banyak dari Anda telah bertanya kepada kami tentang entri baru dalam seri Grand Theft Auto," tulis Rockstar Games melalui Twitter resmi mereka.

Rockstar Games tidak secara eksplisit menyebut judul baru untuk game Grand Theft Auto mendatang ini, tetapi kemungkinan akan mengikuti skema penamaan yang telah digunakan perusahaan sejak GTA IV di 2008.

Juga, perusahaan belum memberikan perincian resmi tentang di mana atau di mana game baru itu akan ditetapkan dan hanya memberikan teaser berupa kota saat senja yang kemungkinan akan menjadi kota latar dari game ini.

Dalam waktu dekat, kita dapat memperkirakan rilis GTA V versi konsol generasi saat ini, yang akan menjadi konsol generasi ketiga yang telah dirilis game tersebut. Versi gen saat ini awalnya diumumkan dengan tanggal rilis November 2021, tetapi tanggal rilisnya kemudian diundur ke bulan Maret tahun ini.

Rockstar Games menyatakan versi konsol generasi saat ini akan menampilkan mode grafis baru dengan resolusi hingga 4K, hingga 60 frame per detik, peningkatan tekstur dan jarak secara visual, opsi HDR dan ray-tracing, waktu pemuatan lebih cepat, audio 3D yang imersif, fitur spesifik khusus seperti umpan balik haptic tingkat lanjut, dan banyak lagi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Rockstar Games


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah