Pencipta Dark Souls, Hidetaka Miyazaki, Membahas Kesulitan yang Terdapat di Game Elden Ring

- 30 Januari 2022, 16:53 WIB
Hidetaka Miyazaki dari FromSoftware membagikan sudut pandangnya mengenai It Takes Two serta kesulitan yang ada di Elden Ring.
Hidetaka Miyazaki dari FromSoftware membagikan sudut pandangnya mengenai It Takes Two serta kesulitan yang ada di Elden Ring. /Dok. PlayStation/

BERITA SUBANG - Hidetaka Miyazaki dari FromSoftware merupakan seorang legenda yang telah menciptakan seri Souls di dalam video game dan meskipun begitu, ia menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki waktu banyak untuk bermain, namun tetap bermain apabila memiliki waktu senggang.

Dalam wawancaranya bersama Sony, ia membahas mengenai kesulitan yang ada di game Elden Ring, di mana seri game Souls terkenal dengan skill barrier untuk masuk dan tingkat kesulitan yang tinggi, tapi Miyazaki berharap persepsi itu akan berubah dengan Elden Ring yang akan dirilis di konsol PlayStation, Xbox, dan PC pada tanggal 25 mendatang.

"Saya merasa pendekatan kami terhadap game-game ini, bukan hanya Elden Ring, adalah merancangnya untuk mendorong pemain mengatasi kesulitan," ujarnya.

Menurutnya, semua hal tersebut dilakukan pihaknya untuk mendorong kreativitas para pemain dengan mencoba hal-hal baru di dalam game serta belajar dari kesalahan mereka.

"Kami tidak mencoba untuk memaksakan kesulitan atau membuat hal-hal menjadi sulit. Kami ingin pemain menggunakan kelicikan mereka, mempelajari permainan, mengingat apa yang terjadi, dan belajar dari kesalahan mereka. Kami tidak ingin pemain merasa bahwa permainan ini menghukum secara tidak adil, tetapi ada peluang untuk memenangkan pertempuran yang sulit dan membuat kemajuan," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hidetaka Miyazaki juga menyampaikan dirinya menyukai game It Takes Two, di mana game tersebut membuatnya tidak bosan untuk memainkannya dengan elemen artistik yang ada baik dari awal hingga akhir permainan.

"Itu tidak pernah membuatku bosan. Seni dan gameplay berbeda di setiap stage dan gim ini mendorong Anda untuk bekerja sama secara keseluruhan namun tetap mempertahankan elemen artistik itu. Selalu menyenangkan untuk bermain dan terasa sangat segar bagi saya sampai akhir, yang mengesankan bagi saya sebagai sesama pencipta," katanya.

It Takes Two adalah game terbaru dari sutradara video game Josef Fares dan Hazelight Studios dan juga mendapatkan pujian dari beberapa creator lain karena gameplay-nya dan grafik yang mengesankan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x