Layanan Cloud Gaming GeForce Now dari NVIDIA kini Resmi Hadir di Televisi LG yang Didukung

- 28 Januari 2022, 19:14 WIB
NVIDIA resmi merilis layanan cloud gaming mereka GeForce Now untuk televisi LG yang didukung.
NVIDIA resmi merilis layanan cloud gaming mereka GeForce Now untuk televisi LG yang didukung. /Dok. LG/

BERITA SUBANG - Manufaktur kartu grafis NVIDIA resmi mengumumkan bahwa aplikasi layanan cloud gaming GeForce Now telah melewati fase beta dan kini telah dapat diakses di televisi LG yang didukung.

Layanan cloud gaming ini telah dirilis dalam versi beta pada bulan November tahun 2021 lalu untuk televisi LG tertentu dan memungkinkan para pemain melakukan streaming game dari server NVIDIA yang dibeli di platform seperti Steam dan Epic Games Store.

Pemain dapat mengunduh aplikasi GeForce Now di televisi LG 2021 yang kompatibel melalui LG Content Store dan untuk merayakan ini, NVIDIA menawarkan enam bulan tingkat Prioritas GeForce Now gratis dengan pembelian LG TV yang memenuhi syarat antara tanggal 1 Februari dan 27 Maret.

Meskipun sebelumnya dimungkinkan untuk mengakses layanan streaming NVIDIA di NVIDIA Shield, dapat mengakses layanan langsung dari TV itu sendiri adalah solusi yang jauh lebih efisien dan ini juga merupakan opsi yang lebih murah jika seseorang belum memiliki dekoder NVIDIA dan tidak suka mencolokkan perangkat lain yang kompatibel dengan GeForce Now ke televisi.

Bersamaan dengan peluncuran resmi aplikasi di televisi LG, NVIDIA juga mengatakan akan meluncurkan opsi peningkatan resolusi baru ke GeForce Now. Ini dirancang untuk membuat perbedaan ketika resolusi streaming pemain yang ditentukan oleh bandwidth jaringan kurang dari resolusi tampilan.

Untuk saat ini terdapat tiga mode peningkatan, yaitu standar (yang diaktifkan secara default), ditingkatkan ( yang menawarkan kualitas lebih baik dengan risiko penambahan latensi), dan "ditingkatkan dengan AI", yang menawarkan kualitas peningkatan terbaik tetapi hanya tersedia di NVIDIA Shield atau PC dengan GPU NVIDIA tertentu. Fitur ini juga dapat menurunkan skala konten ketika resolusi tampilan pengguna lebih rendah dari resolusi streaming mereka.

Selain itu, NVIDIA juga merilis beberapa game baru yang datang ke layanan streaming untuk pekan ini di GeForce Now, antara lain Mortal Online 2, Daemon X Machina, Metro Exodus Enhanced Edition, Tropico 6, dan Assassin's Creed III Deluxe Edition.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x