Ubisoft Secara Resmi Membatalkan Pengembangan Game Battle Royale Mereka yang Berjudul Hyper Scape

- 28 Januari 2022, 18:55 WIB
Pengembangan Game Battle Royale dari Ubisoft berjudul Hyper Scape resmi dibatalkan oleh perusahaan.
Pengembangan Game Battle Royale dari Ubisoft berjudul Hyper Scape resmi dibatalkan oleh perusahaan. /Dok. Ubisoft/

BERITA SUBANG - Hyper Scape, judul game dari Ubisoft yang berusaha untuk masuk ke pasar Battle Royale yang sedang booming bahkan hingga saat ini akan secara resmi ditutup pada tanggal 28 April 2022.

Hyper Scape sendiri dirilis pada tanggal 11 Agustus 2020 dan jatuh dengan cepat. Meskipun meroket ke puncak tangga lagu Twitch dengan skema pemasaran terkoordinasi yang melibatkan para streamer Twitch dan juga content creator di platform YouTube, game ini tidak dapat mempertahankan daya tariknya sejak hari pertama.

Hal ini menyebabkan Ubisoft akhirnya secara tragis mulai menawarkan kupon toko Ubisoft sebesar $10 (sekitar Rp144.000) hanya untuk membuat orang memainkan Hyper Scape ini, yang sebenarnya gratis untuk dimainkan.

Ubisoft menyatakan server akan ditutup serta pengembangan game Battle Royale Hyper Scape secara resmi dihentikan melalui situs resmi mereka dan akan menjadikan ini sebagai pelajaran untuk ke depannya.

"Kami telah membuat keputusan sulit untuk mengakhiri pengembangan Hyper Scape dan menutup game mulai 28 April. Kami sangat berterima kasih kepada komunitas kami karena telah bergabung dengan kami dalam perjalanan kami. Kami akan mengambil pelajaran penting dari game ini ke dalam produk masa depan," tulis Ubisoft.

Hyper Scape sendiri memiliki pandangan yang menarik dan menciptakan formula baru dari Battle Royale dengan menawarkan fitur gameplay baru seperti mengubah dari konsep orang terakhir yang bertahan hidup, hingga menangkap bendera untuk segelintir pemain terakhir dalam satu ronde permainan.

Lingkungan dan lanskap perkotaan di dalam game Hyper Scape juga sebenarnya memiliki nuansa yang relatif rapi dari lanskap yang sunyi dan ringan dibandingkan dengan game Battle Royale lainnya.

Tetapi hal ini telah tergambarkan sebelumnya, melihat bahwa pembaruan terakhirnya adalah pada bulan April 2021 dan jelas kalah tenar dengan game Battle Royale yang telah lebih dahulu hadir dan bahkan populer hingga saat ini seperti PUBG dan Fortnite.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x