Video Game Hitman 3 Akhirnya Dirilis, Namun Tidak Menerima Sambutan Baik dari Para Pengulas di Steam

- 24 Januari 2022, 16:38 WIB
Hitman 3 tidak mendapatkan ulasan yang begitu baik di Steam meski akhir dirilis setelah satu tahun lamanya.
Hitman 3 tidak mendapatkan ulasan yang begitu baik di Steam meski akhir dirilis setelah satu tahun lamanya. /Dok. hitman.com/

BERITA SUBANG - Setelah satu tahun eksklusivitas di Epic Games Store, Hitman 3 kini hadir di toko tempat sebagian besar pemain meluncurkan game mereka yaitu di Steam.

Hitman 3 sendiri pada dasarnya merupakan game luar biasa yang harus dimainkan kebanyakan orang, tetapi ulasan awal di Steam menyarankan sebaliknya. Pada tanggal 21 Januari lalu, Hitman 3 memiliki status "Mixed" di Steam dengan total 435 ulasan, tetapi bukan karena itu permainan yang buruk.

Lebih dari setengah ulasan negatif, dan kebanyakan ulasan negatif adalah mengenai harga, di mana Hitman 3 diberi label harga $60 (sekitar Rp860.000) di Steam, harga yang sama dengan yang diluncurkan di Epic Games Store satu tahun yang lalu.

Banyak pengulas yang tidak puas karena tidak ada diskon peluncuran yang bertepatan dengan rilis Steam, dengan beberapa mengutip peluncuran Steam dari Borderlands 3 sebagai preseden.

Beberapa melihat diskon peluncuran sebagai isyarat yang pantas untuk menunggu satu tahun untuk versi Steam. Beberapa pengulas juga percaya bahwa, terlepas dari jendela eksklusivitas, game yang memiliki usia 1 tahun tidak boleh diluncurkan dengan harga penuh.

"Label harga ini terlihat konyol, mengingat banyak dari kita telah menunggu setahun penuh untuk ini tiba di Steam, supaya kita bisa memiliki seluruh trilogi pada klien yang sama," tulis salah satu pengulas.

"€60 untuk game yang berumur satu tahun. Tidak ada diskon untuk game apa pun, tidak ada penjualan waralaba, tidak ada diskon untuk orang yang memiliki H1 dan H2 di Steam," tulis pengulas yang lain.

Banyak pembeli Steam yang tidak puas juga jengkel karena Hitman 3 didiskon besar-besaran selama obral liburan yang digelar oleh Epic, di mana Hitman 3 tersedia dengan harga $23,99 (sekitar Rp344.000), tetapi pemain bisa menguangkan kupon gratis Epic $10 (sekitar Rp143.000) untuk mendapatkannya dengan harga $13,99 (sekitar Rp200.000). Namun, sekarang telah kembali seharga $60 di Epic dan Steam.

Keluhan resensi tidak semuanya tentang harga. Beberapa menunjukkan bahwa banyak edisi Hitman 3 membingungkan dan kurang dijelaskan, terutama bagi mereka yang hanya ingin mentransfer kemajuan Hitman 1 dan Hitman 2 mereka ke Hitman 3.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah