Sony Dilaporkan Telah Mengajukan Paten Untuk Pengontrol Dengan Tongkat Kontrol yang Dapat Dilipat

- 19 Januari 2022, 17:12 WIB
Sony mengajukan paten untuk pengontrol dengan tongkat kontrol yang dapat dilipat.
Sony mengajukan paten untuk pengontrol dengan tongkat kontrol yang dapat dilipat. /Dok. playstation.com/

BERITA SUBANG - Sony terkenal dengan mengajukan paten terkini untuk pengontrol mereka dan dikabarkan selalu dalam pengerjaan konsep pengontrol terbaru mereka meskipun belum atau tidak diwujudkan dalam produk-produk terbaru mereka.

Paten terbaru dari Sony menunjukan bahwa perusahaan sedang dalam pengerjaan pengontrol dengan stik atau tongkat yang dapat dilipat yang bertujuan untuk kenyamanan pengguna namun tetap portabel, di mana tongkat ini tidak mencuat dari pengontrol itu sendiri.

Dalam paten tersebut, Sony menegaskan bahwa pilihan pengontrol game tipe joystick saat ini cukup terbatas dan menyatakan bahwa sebagian besar joystick yang nyaman digunakan tidak terlalu portabel karena satu masalah, yaitu bagian tongkat joystick harus berukuran sama dengan tangan pengguna agar nyaman yang membuatnya kurang praktis.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa sementara inti analog portabel, mereka tidak terlalu nyaman dalam jangka panjang karena gesekan konstan antara ibu jari pengguna dan permukaan pengontrol.

Opsi pengontrol ketiga adalah thumbsticks, yang dalam banyak hal mirip dengan joystick dan ini termasuk tonjolan yang digerakkan pemain dengan ibu jari mereka, dan meskipun mereka lebih kecil dan lebih nyaman mereka masih tidak terlalu portabel karena menonjol di atas permukaan controller dan dapat dengan mudah patah.

Paten yang diajukan oleh Sony terkait pengontrol dengan stik yang dapat dilipat.
Paten yang diajukan oleh Sony terkait pengontrol dengan stik yang dapat dilipat.

Bagian paling dasar dari joystick termasuk tongkat yang berputar di alas, dengan mekanisme di mana alasnya memberikan sudut, arah, atau getaran ke perangkat utama yang sedang dikendalikan oleh peain.

Pengontrol berteknologi tinggi saat ini duah jelas memiliki sejumlah bagian dan sirkuit bergerak internal lainnya yang telah menyebabkan masalah dengan beberapa pengontrol PlayStation, tetapi inovasi baru ini akan mencakup lebih banyak bagian dan bagian saat mencoba untuk memasukkan sesuatu yang menarik joystick.

Satu bagian dari paten menjelaskan cara konvensional untuk melakukan ini, seperti menggunakan karet gelang atau serat elastis, pegas, atau piston. Tapi itu juga mencakup penjelasan ilmiah terperinci yang menguraikan penggunaan sesuatu yang disebut "cairan non-Newtonian" sebagai mekanismenya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Gamerant


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah