Krafton Memperbarui Sistem Anti-Cheat pada Game PUBG New State untuk Mencegah Kecurangan pada Permainan

- 13 Januari 2022, 15:34 WIB
Pembaruan pada game PUBG New State kini telah dirilis oleh Krafton yang berisi pembaruan sistem anti-cheat pada permainan.
Pembaruan pada game PUBG New State kini telah dirilis oleh Krafton yang berisi pembaruan sistem anti-cheat pada permainan. /Dok. Krafton/

BERITA SUBANG - Dalam upaya untuk mempertahankan permainan yang berimbang dan menciptakan lingkungan yang adil, Krafton telah memperbarui sistem anti-cheat nya pada game PUBG New State.

Pengembang sekarang telah memperkuat kriteria penalti untuk penggunaan program yang tidak sah. Bersamaan dengan itu, PUBG New State akan melakukan tindakan yang lebih ketat terhadap pengguna yang dengan sengaja bermain bersama pemain lain yang menggunakan program yang tidak sah.

Pengembang juga menambahkan bahwa melaporkan pemain yang mencurigakan dalam game akan membantu komunitas dalam menjaga lingkungan bermain yang adil dalam game.

Kecurangan akhir-akhir ini menjadi masalah utama bagi game seluler, karena game seperti Battlegrounds Mobile India (BGMI), yang pada dasarnya adalah PUBG Mobile yang ditujukan untuk warga India, juga menjadi mangsa masalah cheater.

Sementara Krafton telah berupaya meningkatkan tindakan anti-cheat untuk game mereka, masalahnya terus berlanjut mengingat meskipun perusahaan telah memperbaru sistem ini, para peretas pun akan mencari cara untuk membobolnya.

Walaupun sistem anti-cheat ini tampaknya telah bertahan lebih baik daripada game besar lainnya dari Krafton, BGMI sendiri masih memiliki masalah cheater yang cukup besar dan yang mungkin memerlukan perbaikan yang jauh lebih permanen daripada hanya sanksi dan larangan.

BGMI untuk saat ini terlihat mengalami kemajuan di bidang itu dengan memperkenalkan larangan perangkat keras, di mana ancaman tidak dapat memainkan game di perangkat tertentu mungkin hanya membantu mengekang kecurangan dalam game secara besar-besaran.

PUBG New State sendiri tidak mengalami peluncuran yang lancar mengingat para penggemar telah menunggu hingga satu tahun untuk memainkannya. Tetapi seiring waktu, Krafton telah mampu merilis sejumlah pembaruan dan tambalan untuk memperbaiki banyak masalah yang dimiliki game saat diluncurkan.

Selama beberapa minggu terakhir, PUBG New State telah menjadi jauh lebih baik sejak diluncurkan dan bahkan telah memasukkan fitur baru, kendaraan, senjata, dan banyak lagi. Pembaruan terakhir untuk PUBG New State menambahkan beberapa kendaraan baru, senjata baru serta perlengkapan yang dapat dipasangkan di dalam senjata.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x