Jangan Salah Letak Untuk Posisi Dapur yang Membawa Keberuntungan

- 1 November 2021, 07:53 WIB
Ilustrasi ibu ruamh tangga sedang di dapur
Ilustrasi ibu ruamh tangga sedang di dapur /Foto: beritasubang.com/Edward Panggabean

BERITA SUBANG - Percaya tak percaya, ilmu Feng Shui atau ilmu penataan bangunan dari Tiongkok menarik untuk dipelajari. Konon kita dapat memperbaiki energi di suatu ruangan, jika ditata dengan aturan tertentu. Tak hanya di kamar, prinsp ini juga bisa diterapkan di dapur.

Dalam ilmu fengshui, dapur dipercaya sebagai pusat dari sumber kehidupan dalam sebuah hunian. Dapur jadi pusat aktivitas mengolah makanan dan minuman yang merupakan kebutuhan utama setiap individu.

Oleh karena itu, merencanakan tata letak dapur dan juga pengaturan yang baik dipercaya mampu membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi si penghuni rumah.

Baca Juga: Buru Senjata Ampuh SG Ungu dan Blue Angel di Redeem Code Redeem FF Hari Ini

Terlepas dari kepercayaan dan kepahaman akan ilmu fengshui, tentunya tidak ada salahnya kita sedikit mempelajari dan ikut menerapkan. Berikut tata letak dapur yang tepat menurut fengshui, seperti dikutip dari Kokiku.tv

Letak dapur
Posisi dapur harus berada di area yang dialiri udara dan tidak terletak di pusat rumah. Hal ini dikarenakan dapur dipercaya memiliki energi panas dan meletakannya di pusat rumah justru membuat panasnya menyebar ke segala penjuru rumah.

Pastikan dapur mendapatkan ventilasi udara segar dan pencahayaan alami untuk menetralkan energi panas yang dipancarkan.

Hindari posisi dapur pada bagian utara rumah, karena utara merupakan pusat dari energi air.

Kondisi dapur
Untuk menghasilkan makanan yang berkualitas butuh untuk dipersiapkan dalam lingkungan yang harmonis dan kondisi dapur yang teratur.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x