8 Maret, Google Doodle Tampilkan Animasi Hari Perempuan Sedunia

- 8 Maret 2022, 08:59 WIB
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day Dengan Video Keren Break The Bias
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day Dengan Video Keren Break The Bias /Google

BERITA SUBANG - 8 Maret diperingati sebagai hari perempuan sedunia. Dalam Google Doodle hari ini, Selasa, 8 Maret 2022 menampilkan animasi karakter wanita dalam rangka Hari Perempuan Sedunia.

Dalam tampilan awal Google Doodle hari ini, terdapat beragam karakter wanita dari seluruh dunia. Pengguna internet bisa menggeser ke kanan untuk melihat lebih banyak animasi bergerak.

Terdapat figur animasi seorang ibu yang sedang menjaga anak sambil bekerja di depan laptop dengan latar ruang tamu rumahnya.

Selanjutnya ada sosok wanita yang betindak sebagai petugas medis di dalam sebuah ruang operasi. Jika digeser ke kanan, seorang ibu tampak sedang berkebun sembari menjaga kedua anaknya yang sedang bermain.

Baca Juga: Jadwal Indosiar 8 Maret 2022, Ada Film CITY HUNTER, Suamiku Pengincar Harta Janda Kaya, Kisah Nyata

Lalu peran diganti dengan sosok wanita muda yang sedang melakukan pengelasan. Tentunya pekerjaan ini umumnya dilakukan oleh laki-laki namun ternyata perempuan juga dapat melakukannya.

Slide berganti dengan seorang wanita yang mendalami dunia mode busana wanita. Tak sampai di situ, Google Doodle menampilkan perempuan yang berprofesi sebagai montir sepeda motor.

Terakhir, dalam rangka memperingati International Women's Day (IWD), terdapat animasi karakter wanita yang berprofesi sebagai fotografer alam liar.

Makna dari animasi bergerak pada Google Doodle spesial Hari Perempuan Sedunia adalah untuk menunjukkan bahwa wanita sejatinya bisa melakukan berbagai macam pekerjaan yang sebelumnya hanya dilakukan oleh laki-laki.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x