Disney Sedang Mengembangkan Perumahan Mereka Sendiri untuk Komunitas dan Para Penggemar Berat Perusahaan

- 18 Februari 2022, 16:43 WIB
Seni konsep untuk komunitas 'Storyliving by Disney' pertama yang direncanakan akan dibangun di Cotino, California.
Seni konsep untuk komunitas 'Storyliving by Disney' pertama yang direncanakan akan dibangun di Cotino, California. /Dok. Disney/

BERITA SUBANG - Disney telah meluncurkan bentuk bisnis terbaru untuk para penggemar berat yang terperangkap di dalam dunia yang murni dan ramah keluarga yang telah dipelihara oleh perusahaan melalui taman hiburan dan usaha medianya.

Proyek yang dinamakan 'Storyliving by Disney' ini akan beroperasi sebagai bagian dari divisi taman hiburan perusahaan, mengembangkan serangkaian komunitas yang direncanakan untuk tempat tinggal, dirancang oleh staf kreatif Disney dan menawarkan ketenangan yang sama seperti yang ditemukan di resor-resornya.

"Bayangkan komunitas energik dengan kehangatan dan pesona kota kecil dan keindahan resor," kata eksekutif Taman, Pengalaman, dan Produk Disney Helen Pak dalam video promosi yang dibagikan oleh Disney di kanal YouTube perusahaan.

Hanya satu lokasi yang telah diumumkan sejauh ini perumahan dengan 1.900 unit rumah untuk komunitas Disney bernama Cotino yang akan dibangun di kota Rancho Mirage di Coachella Valley, California, yang merupakan lokasi di mana sang legenda Walt Disney sendiri pernah tinggal.

Konsep seni untuk Cotino menunjukkan vila, kondominium, dan kompleks perumahan berkerumun di sekitar 'oasis besar' seluas 24 hektar, yang menurut Disney akan menawarkan perairan pirus jernih' yang didukung oleh teknologi Crystal Lagoons yang digunakan di resornya.

Fasilitas yang terdapat didalamnya akan mencakup lokasi perbelanjaan, tempat makan, dan tempat hiburan, serta hotel tepi pantai dan clubhouse yang menyelenggarakan program, hiburan, dan kegiatan yang disediakan oleh Disney sepanjang tahun.

Anggota masyarakat akan dapat mengunjungi Cotino dengan membeli tiket masuk harian, sementara bagian dari pembangunan akan disisihkan untuk penduduk berusia 55 tahun ke atas. Harga untuk akomodasi dan opsi pembiayaan belum diumumkan dan Disney juga belum mengumumkan kapan konstruksi akan dimulai atau kapan penghuni dapat pindah.

Meskipun Disney sendir yang akan menjalankan branding dan memasarkan komunitas ini, disampaikan oleh USA Today bahwa perusahaan tidak akan memiliki, membangun, atau menjual rumah tersebut. Sebaliknya, itu akan bermitra dengan pengembang pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan ini.

Cotino, misalnya, sedang dibangun oleh DMB Development, perusahaan yang membangun sejumlah komunitas mewah di Amerika Serikat dan luar negeri termasuk Silverleaf di Arizona dan Kukuiʻula di Hawaii.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: USA Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x