Taliban Tebar Teror Gantung Warga AS di Helikopter

- 1 September 2021, 05:33 WIB
Sebuah video itu muncul untuk menunjukkan Taliban mampu menerbangkan helikopter Black Hawk milik AS.*
Sebuah video itu muncul untuk menunjukkan Taliban mampu menerbangkan helikopter Black Hawk milik AS.* /Twitter /Talib Times

BERITA SUBANG - Sebuah video sadis yang memperlihatkan kekejian Taliban beredar luas di masyarakat. Di video itu diperlihatkan Taliban menerbangkan helikopter Black Hawk milik AS dengan seseorang digantung di bawahnya.

Dalam video itu terlihat ada seseorang digantung di bawah helikopter saat melayang di langit. Hanya saja, tidak jelas, apakah korban yang digantung terikat masih hidup atau sudah meninggal.

Beberapa wartawan bersikeras bahwa itu menunjukkan seseorang digantung dan kemudian diarak di langit. "Gambar penting lainnya yang mengambil dunia dalam era teror baru," tweet pembawa acara TV India Sudhir Chaudhary, pemimpin redaksi Zee News dan WION.

Baca Juga: DPR Minta Polri Tumpas Pendukung Taliban di Indonesia

“Taliban menggantung seseorang, yang diduga sebagai penerjemah Amerika, dari helikopter Black Hawk AS. Helikopter AS yang tersisa sekarang akan digunakan di #Afganistan seperti ini,” kata Chaudhary.

Sementera itu Talib Times yang mengklaim sebagai akun resmi Taliban tidak menyebutkan nasib orang yang tergantung.

Talib Times hanya menyebut "angkatan udara kita".

Talib Times juga membagikan video lain yang dibanggakan sebagai "penerbangan pertama black hawk", di mana sebelumnya muncul video kelompok militan ini terlihat gagal untuk menerbangkan salah satu helikopter.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan belum punya data tentang arang-barang militer yang telah disita Taliban, tetapi mengakui beberapa aset termasuk pesawatBlack Hawk yang diberikan kepada Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x