90.000 Warga Palestina Sholat Tarawih Di Masjid al-Aqsa untuk Menggapai Laylat al-Qadr

- 11 Mei 2021, 15:20 WIB
Suasana Sholat Taraweh dan Iktikaf pada malam ke-27 Ramadhan
Suasana Sholat Taraweh dan Iktikaf pada malam ke-27 Ramadhan /foto @abdalafo/

BERITA SUBANG - Terdapat 90.000 jamaah Palestina berbondong-bondong ke Masjid al-Aqsa Yerusalem pada hari Sabtu untuk sholat taraweh dan menggapai Laylat al-Qadr.

Malam paling suci dalam Islam, sekaligus menantang kebrutalan yang dilakukan polisi Israel karena telah menodai kota Yerusalem selama berhari-hari.

Menurut laporan Middle East Eye, meskipun sholat dilakukan dengan aman, pasukan Israel dengan cepat mulai menindak orang-orang Palestina yang keluar dari Kota Tua setelah salat taraweh, menangkap banyak orang dan melukai setidaknya 80 orang, menurut petugas medis.

Peluru logam berlapis karet, gas air mata, dan granat asap ditembakkan ke arah warga Palestina di Gerbang Damaskus, yang dihiasi dengan lampu untuk menandai bulan suci Ramadhan.

Tidak jauh dari sana, pasukan dan pemukim Israel membongkar kamp protes di lingkungan Sheikh Jarrah, di mana demonstrasi damai menentang penggusuran massal secara rutin dilakukan.

Sheikh Jarrah telah menyaksikan ketegangan dan keributan sepanjang minggu.

Sekitar 40 warga Palestina, termasuk 10 anak-anak, diancam akan digusur, karena pemukim Israel berusaha untuk mengambil alih rumah mereka, padahal pengambilalihan itu bertentangan dengan hukum internasional.

Pemukim kontra-pemrotes telah didukung oleh pasukan Israel dan bahkan seorang anggota parlemen sayap kanan, yang telah mengawasi tindakan keras terhadap keluarga Sheikh Jarrah dan pendukung mereka.

Tindakan keras Israel itu pada Jumat malam menumpahkan kekerasan yang mengejutkan di Masjid al-Aqsa sendiri.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x