Raja Salman Sampaikan Belasungkawa dan Doa Bagi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

- 11 Januari 2021, 07:39 WIB
Raja Salman.
Raja Salman. /spa.gov.sa

BERITA SUBANG - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya 62 penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Ucapan duka itu disampaikan Raja Salman kepada rakyat Indonesia dan Presiden Joko Widodo atas kecelakaan yang terjadi Sabtu 9 Januari 2021.

"Kami telah mengetahui berita tentang jatuhnya pesawat penumpang di Jakarta Utara, dan kami kirimkan kepada Yang Mulia, dan keluarga almarhum/almarhumah dan saudara-saudara Indonesia kami turut berduka cita dan simpati yang tulus,” kata Raja Salman seperti dilaporkan kantor berita Kerajaan Saudi, Saudi Press Agency Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga: Staf TN Gunung Palung Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya, Siti Nurbaya Sampaikan Ucapan Duka

Raja Salman juga menyampaikan doa agar semua korban kecelakaan pesawat tersebut mendapatkan ampunan dari Allah. Sementara keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Kami memohon semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan ampunan-Nya yang melimpah dan memaafkan almarhum/almarhumah serta memberi kesabaran dan penghiburan kerabat mereka, dan melindungi rakyat Republik Indonesia dari setiap kerusakan dan kesalahan, Dia adalah Yang Maha Mendengar, Yang Maha Penolong," kata Raja Salman.

Sementara itu, Presiden Jokowi memastikan pemerintah melakukan upaya terbaik untuk menemukan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182. Pesawat jenis Boeing 737-500 yang seharusnya merampungkan rute Jakarta-Pontianak ini jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x