Digelar Virtual, Konferensi Industri Minyak Sawit Terbesar Dunia Diikuti 1.000 Peserta

- 2 Desember 2020, 06:25 WIB
Ketua IPOC Mona Surya
Ketua IPOC Mona Surya /GAPKI Official

BERITA SUBANG - Gabungan Pengusaha kelapa Sawit Indonesia (GAPKI)  akan menyelenggarakan konferensi industri minyak sawit terbesar dunia atau Palm Oil Conference (IPOC).

Kegiatan yang dilakukan pertama kalinya secara virtual, akan diikuti 1.000 peserta yang berasal dari lebih dari 25 negara .

Ketua panitia IPOC Mona Surya mengatakan, konferensi industri minyak sawit terbesar dunia ini  memberikan informasi perkembangan industri sawit Indonesia dan global terkini serta menganalisis tren harga minyak sawit ke depan.

“16th Indonesian Palm Oil Conference and 2021 Price Outlook akan diselenggarakan pada tanggal 2 - 3 Desember 2020 secara virtual, dengan mengusung tema Palm Oil Industry in the New Normal Economy,”ujar Mona, Jakarta, Selasa (1/12).

Baca Juga: ICW : Internal KKP Perlu Diperbaiki, Ada Staf Khusus Menteri ‘Bermain’

Mona menjelaskan, konferensi selama dua hari ini juga akan membahas rencana pemulihan ekonomi Indonesia secara makro dengan berbagai kebijakan moneter, fiskal, dan kebijakan pengembangan energi terbarukan.

“Dunia industri sangat terpengaruh oleh setiap kebijakan yang dibuat pemerintah, sehingga pemahaman akan kebijakan-kebijakan baru akan membantu dalam menentukan strategi bisnis perusahaan ke depan,”ungkap dia.

Selain itu, jelas Mona Surya konferensi akan membahas peluang pasar minyak sawit dunia di beberapa negara tujuan utama ekspor, supply and demand minyak nabati dunia, tren pasar global, dan proyeksi harga minyak sawit untuk tahun berikutnya.

IPOC tahun ini akan dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto yang sekaligus memberikan Special Keynote Speech. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI Luhut Pandjaitan juga dijadwalkan memberikan Special Address terkait iklim investasi Indononesia pasca pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah