Pemenang Academy Award dan Aktor Pemeran Thaddeus Ross di MCU, William Hurt, Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

- 14 Maret 2022, 18:04 WIB
Pemeran Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross di Marvel Cinematic Universe, William Hurt, meninggal dunia di usi 71 tahun karena penyakit yang dideritanya.
Pemeran Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross di Marvel Cinematic Universe, William Hurt, meninggal dunia di usi 71 tahun karena penyakit yang dideritanya. /Dok. Twitter @MarvelStudios/

BERITA SUBANG - William Hurt, aktor pemenang Academy Award yang dikenal dengan panampilannya di film Kiss of the Spider Woman dan aktingnya sebagai Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross di Marvel Cinematic Universe, dilaporkan telah meninggal di usia 71 tahun.

William Hurt dilaporkan meninggal pada hari Minggu karena sebab alami, dikelilingi oleh keluarga, menurut pernyataan media sosial dari putranya Will Hurt melalui situs Deadline. Will Hurt sebelumnya didiagnosa menderita kanker prostat terminal yang telah menyebar ke tulang.

"Dengan sangat sedih, keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72. Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, karena sebab alami. Keluarga meminta privasi saat ini," tulis sang anak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by USA TODAY (@usatoday)

William Hurt lahir pada tanggal 20 Maret 1950 di Washington, D.C., memulai studi  aktingnya di Juilliard School dan mulai tampil dengan Circle Repertory Company pada 1977. Di tahun yang sama, ia melakukan debut di layar lebar pada film di Kojak.

Peran utama pertamanya adalah dalam film fiksi ilmiah Ken Russell tahun 1980 berjudul Altered States, sebelum sukses di layar lebar pada tahun 1980-an dengan peran dalam film seperti Body Heat, The Big Chill, Broadcast News, dan The Accidental Tourist.

William Hurt berhasil memenangkan Academy Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama dalam  penampilannya di film Kiss of the Spider Woman tahun 1985, serta mendapatkan nominasi untuk perannya dalam Children of a Lesser God, Broadcast News, dan A History of Violence.

Untuk penggemar yang lebih muda, William Hurt merupakan bagian dari film Marvel Cinematic Universe dengan perannya sebagai Thaddeus Ross, seorang Jenderal yang ada di sana pada hari yang menentukan Bruce Banner menjadi Hulk.

Karakter Jenderal Ross sendiri telah muncul dalam lima film Marvel Studios hingga saat ini termasuk The Incredible Hulk, Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan Black Widow.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Deadline


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x