One Piece 1043 Akhirnya Mengungkapkan Identitas Joy Boy Setelah 10 Tahun Lamanya Dirahasiakan

- 13 Maret 2022, 17:04 WIB
Kekalahan Luffy dari Kaido karena campur tangan CP 0 membuat sesuatu yang bersemayam di tubuh Luffy bangkit.
Kekalahan Luffy dari Kaido karena campur tangan CP 0 membuat sesuatu yang bersemayam di tubuh Luffy bangkit. /Dok. cubari.moe/

BERITA SUBANG - Setelah penantian panjang dan penyebutan nama di bab terdahulu, salah satu misteri terbesar One Piece akhirnya terungkap. Di akhir chapter One Piece 1043, pembaca akhirnya menemukan identitas sebenarnya dari sosok misterius yang dikenal sebagai Joy Boy.

Joy Boy adalah tokoh penting dari Abad Kekosongan, periode sejarah 900 tahun sebelum peristiwa terkini di manga yang peristiwanya dirahasiakan oleh Pemerintah Dunia.

Nama Joy Boy sendiri pertama kali disebutkan dalam chapter One Piece 628 atau sebelas tahun yang lalu, sebagai seorang pria yang mengunjungi Pulau Manusia Ikan, meninggalkan surat permintaan maaf karena melanggar janji yang dibuat dengan penduduknya.

Penyebutan Joy Boy berikutnya terjadi sembilan tahun kemudian, selama kilas balik Kozuki Oden di One Piece 967. Oden dan Gol D Roger sang Raja Bajak Laut diceritakan telah mencapai pulau terakhir dan tersembunyi Grand Line, Laugh Tale, tempat harta karun misterius yang akan diketahui oleh dunia sebagai One Piece ditinggalkan oleh Joy Boy.

Setelah itu, penyebutan sosok misterius ini menjadi lebih sering, dan beberapa karakter menyebutkan kembalinya Joy Boy yang diharapkan, sebuah "kedatangan kedua", membuat penggemar berspekulasi bahwa ini bisa menjadi gelar yang dapat diwariskan seseorang. One Piece 1043 akhirnya mengungkapkan bahwa teori ini setidaknya benar sebagian.

Joy Boy ternyata selama ini bersemayam di dalam tubuh Luffy dan bersiap untuk kebangkitan keduanya.
Joy Boy ternyata selama ini bersemayam di dalam tubuh Luffy dan bersiap untuk kebangkitan keduanya.

Titik balik terjadi ditandai dengan kemunculan kembali Zunesha baru-baru ini, seekor gajah raksasa yang membawa di punggungnya pulau Zou yang juga merupakan rumah dari suku Mink.

Para pembaca telah mengetahui bahwa Zunesha dikutuk untuk mengembara di lautan karena dosa besar yang dilakukan di masa lalunya, tetapi dalam One Piece 104, putra Oden yaitu Momonosuke mengungkapkan bahwa Zunesha sebenarnya adalah pendamping Joy Boy 800 tahun sebelumnya.

Momonosuke adalah satu-satunya yang dapat mendengar suara Zunesha dan fakta ini bersama dengan kata-kata samarnya menyebabkan beberapa spekulasi bahwa Kozuki muda bisa jadi adalah Joy Boy sendiri, tetapi ini terbukti tidak demikian.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x