Disney Mendapat Kecaman dari PTC Karena Membawa Daredevil dan The Punisher ke Platform Disney Plus

- 12 Maret 2022, 17:36 WIB
Parents Television Councel (PTC ) mengeluarkan pernyataan yang kurang bersahabat dengan kehadiran serial Netflix ke Disney Plus yang akan resmi pada tanggal 16 Maret mendatang.
Parents Television Councel (PTC ) mengeluarkan pernyataan yang kurang bersahabat dengan kehadiran serial Netflix ke Disney Plus yang akan resmi pada tanggal 16 Maret mendatang. /Dok. Instagram @disneyplus/

BERITA SUBANG - The Walt Disney Company yang biasanya merupakan nama yang memiliki banyak konotasi positif bagi orang di seluruh dunia telah menghadapi semuanya saat ini. Perusahaan dikecam karena keputusan mereka untuk membawa acara yang dinilai ditujukan untuk penonton dewasa ke platform Disney Plus.

Sebuah kelompok advokasi bernama Parents Television Council (PTC) yang menurut mereka membawa tanggung jawab dan kesopanan untuk industri hiburan telah mengeluarkan pernyataan yang mengecam keputusan Disney untuk membawa enam serial Marvel dengan peringkat TV-MA dari Netflix ke Disney Plus.

Presiden PTC, Tim Winter, mengatakan dalam pernyataannya bahwa Disney merusak kepercayaan yang dimiliki orang tua atas nama tersebut dengan membuat langkah ini.

"Platform eponim perusahaan Disney Plus memasarkan dirinya sebagai layanan streaming yang ramah keluarga dan orang tua telah menaruh kepercayaan mereka pada Disney untuk memberikan hal itu," ujarnya.

Ia menilai sangat 'off-brand' bagi Disney Plus untuk menambahkan program dengan rating TV-MA dan R ke platform ini hanya seolah-olah untuk meningkatkan pendapatan berlangganan.

"Jadi apa yang terjadi selanjutnya, menambahkan pertunjukan striptis langsung di Fantasyland di Disney World?" lanjutnya, yang terdengar agak berlebihan.

Tidak ada yang merencanakan konten dewasa di Disney World dan acara Netflix ini akan terkunci di balik kontrol orang tua baru yang diperkenalkan secara khusus oleh Disney Plus untuk membantu mengelola anak-anak yang menonton konten ini. PTC belum memberikan komentar tentang opsi yang didukung iklan Disney Plus, yang akan menyediakan iklan untuk anak-anak.

PTC memang memuji kontrol orang tua ini, tetapi hanya merasa itu tidak cukup. Disney dianggap memiliki tanggung jawab untuk hanya melakukan hal-hal yang dapat diterima oleh lingkungan keluarga dan bahkan dengan menghadirkan acara-acara ini di Disney Plus, Tim Winter menganggap ini merusak brand Disney sendiri.

"Disney Plus tidak perlu bersaing dengan konten eksplisit di platform streaming lainnya. Disney sudah memiliki keunggulan kompetitif dengan platform streaming yang paling aman untuk keluarga. Ikut menghadirkan acara dengan rating TV-MA akan selamanya menodai citra mereka yang ramah keluarga," tegasnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah