Review Serial Star Wars The Book of Boba Fett Chapter 7, Puncak dari Enam Pekan yang Penuh Aksi!

- 10 Februari 2022, 15:05 WIB
Chapter ke-7 dari serial The Book of Boba Fett merupakan puncak penuh aksi yang dibangun dari 6 chapter sebelumnya.
Chapter ke-7 dari serial The Book of Boba Fett merupakan puncak penuh aksi yang dibangun dari 6 chapter sebelumnya. /Dok. Instagram @thebookofbobafett/

BERITA SUBANG - Episode ke 7 sekaligus final dari serial Star Wars: The Book Of Boba Fett telah hadir di Disney Plus dan setelah enam pekan berjalan, seluruh cerita akan disimpulkan dalam satu pertempuran epik di jalan-jalan Mos Espa, di mana Boba Fett dan krunya melawan Sindikat Pike untuk menguasai wilayah tersebut.

Ini adalah episode yang penuh aksi dan tanpa mengorbankan apapun dalam mencipatakn akhir yang sangat baik di The Book Of Boba Fett. Episode ini dikemas penuh dengan efek khusus yang membuatnya terasa lebih seperti film layar lebar dibandingkan serial televisi.

Salah satu masalah terbesar yang ada pada serial The Book Of Boba Fett adalah sering kali terasa tidak memiliki kesinambungan. Dalam beberapa episode pertama, mereka memiliki dua alur cerita yang saling terkait, satu set dalam waktu saat ini dengan Boba Fett yang mencoba untuk mendapatkan kendali atas wilayah tersebut.

Di dalam cerita lainnya terdapat Boba Fett yang berusaha untuk melarikan diri dari Sarlac Pit setelah peristiwa "Return Of The Jedi" dan adegan yang tidak jelas dengan para Tusken Raiders.

Semuanya ini membuat plot berjalan dengan sangat lambat, ditambah dengan dua episode random dari The Mandalorian yang mungkin menyenangkan, tetapi tidak memiliki hubungan konkrit dengan jalan cerita inti.

Pada akhirnya, semua  disimpulkan dalam episode ke 7 ini walaupun butuh waktu terlalu lama untuk sampai ke sana. Para produser menghabiskan begitu banyak waktu untuk menyiapkan segalanya, seperti Boba Fett yang mengendarai Rancor di mana telah disebutkan di episode sebelumnya.

Terdapat beberapa referensi yang merujuk ke era Clone War di seluruh seri ini, dan melihat robot droid beraksi adalah kejutan yang menyenangkan. Namun, perisai energi tampak jauh lebih kuat dari yang pernah kita lihat sebelumnya.

Namun, jalan cerita ini terasa sangat aman dan dapat diprediksi. Mungkin ada kejutan yang aneh, terutama dengan terbunuhnya Cad Bane di pertarungan utama, karena akan menyenangkan baginya untuk menjadi penjahat utama untuk seri Disney Plus di masa depan.

Namun, mereka masih bisa melakukan itu, karena dia awalnya memulai debutnya selama Clone Wars. Dia berusia lebih dari 80 tahun di The Book Of Boba Fett, sehingga mereka selalu dapat melakukan lebih banyak petualangan dengan karakter di periode antara prekuel dan trilogi klasik. Tapi membunuh penjahat besar selalu mengecewakan, ketika mereka baru memperlihatkan potensinya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah