Sony Dikabarkan akan Merilis Film yang Dibuat Menggunakan Pembuat Game PlayStation 'Dreams'

- 24 Januari 2022, 15:07 WIB
Film mendatang dari Sony Pictures Classics berjudul A Winter's Journey akan menggunakan Dreams untuk menciptakan dunianya.
Film mendatang dari Sony Pictures Classics berjudul A Winter's Journey akan menggunakan Dreams untuk menciptakan dunianya. /Dok. playstation.com/

BERITA SUBANG - Sony Pictures Classics telah mengambil hak atas film animasi berjudul A Winter's Journey, yang sebagian akan dibuat menggunakan alat pembuatan game PlayStation dengan judul 'Dreams'.

Film ini akan memadukan aktor dunia nyata dengan CG dan animasi yang dilukis dengan tangan dan merupakan adaptasi dari 24 lagu Franz Schubert untuk suara dan piano berjudul Winterreise.

A Winter's Journey ini sendiri menceritakan kisah seorang penyair yang jatuh cinta dan memulai perjalanan berbahaya yang membawanya melintasi pegunungan dan salju pada tahun 1812 di Bavaria.

Dreams awalnya dibuat oleh Media Molecule, studio di belakang LittleBigPlanet untuk platform PS4. Studio ini menetapkannya sebagai cara untuk membuat "seni, film, dan video game".

Sejak itu, orang-orang telah menggunakannya untuk membuat game mereka sendiri, rendering alam yang realistis, pengalaman imersif dari film favorit mereka, dan lain-lain. Namun, A Winter's Journey dilaporkan akan menjadi pertama kalinya Dreams digunakan dalam film layar lebar.

Film ini sendiri sekrang belum mendapatkan tanggal rilis, tetapi syuting diharapkan akan dimulai pada bulan Juni mendatang di Wrocław, Polandia, dengan aktor termasuk John Malkovich dan Jason Isaacs yang kemungkinan akan memakan waktu lama sebelum siap untuk tayang perdana.

Adapun game Dreams itu sendiri saat ini dijual di PlayStation Store Amerika Serikat dengan label harga $10 (sekitar Rp143.000) dan masuk dalam daftar game paling kreatif yang dibuat menggunakan alat ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah