Junaedi Salat, Ali Tofan Anak Tuhan Berpulang

- 19 Januari 2021, 09:36 WIB
Junaedi Salat
Junaedi Salat /Instagram

BERITA SUBANG -Artis Gaek, Junaedi Salat  meninggal dunia Senin 18 Januari 2021 sekitar pukul 20.09 WIB di RS PGI Cikini Jakarta Pusat

Pemeran film legendaris Ali Tofan Anak Jalanan yang beralih profesi menjadi Ali Tofan Anak Tuhan, menghembuskan napas terakhir dalam kesetiaan dan kesederhanaan sebagai hamba Tuhan.

Menurut postingan beberapa rekan almarhum di sosial media, Junaedi Salat yang akrab disapa Babe Jun wafat dalam usia 71 tahun  akibat Covid-19 setelah sempat beberapa hari di rawat di RS Cikini.

Generasi milenial, mungkin tidak banyak yang mengenal Babe Jun dari sisi keartisannya. Gemerlap dunia hiburan tersebut telah ditinggalkannya 40 tahun lalu.

Bagi Babe Jun, panggilan sebagai hamba Tuhan  dengan segala keterbatasan finansial dan kesederhanaan hidup jauh lebih kuat dibandingkan menjalani kehidupan sebagai artis.

Baca Juga: Junaedi Salat Pemeran Film Legendaris Ali Tofan Anak Jalanan Meninggal Dunia

Meski demikian, dalam banyak kesempatan Babe Jun, mengaku tidak pernah menyesal sedikitnya untuk meninggalkan dunia keartisan yang telah mengangkat kehidupan ekonominya sekaligus membesarkan namanya.

Babe Jun mengibaratkan pengenalannya akan  Tuhan sebagai moment yang sangat luar biasa.

Pertemuan itu, ibarat perumpamaan Yesus, tentang harta terpendam. Ketika penggali tanah menemukan harta yang terpendam, ia menimbun kembali tanah tersebut dan kembali ke rumah serta menjual seluruh hartanya hanya untuk membeli sebidang tanah tersebut.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x