19 Desember, Lorong Waktu si Aa Tayang di Platform Digital RANS

- 16 Desember 2020, 08:24 WIB
/tangkapan layar/https://www.youtube.com/watch?v=VGX0thc9VoI

BERITA SUBANG - Pemilik Rans Entertainment, Raffi Ahmad mengatakan animasi Lorong Waktu si Aa ini bakal tayang secara berseri mulai tanggal 19 Desember 2020 di semua platform digital RANS. Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan animasi ini nanti tayang di Televisi.

Menurut Raffi Ahmad, pembuatan animasi Lorong Waktu si Aa bertujuan untuk memperkuat pemahaman anak-anak tentang Pancasila. Selain itu, anak-anak akan belajar tentang sejarah, budaya, dan adat di berbagai daerah Indonesia.

Baca Juga: Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Menangi Pemilihan Bupati Bandung

"Jadi di animasi itu ceritanya Rafathar bisa pergi ke Bandung belajar tentang budaya dan sejarah Jawa Barat, terus bisa pergi lagi ke Sumatra untuk pelajari ada apa saja di sana, bahkan bisa pergi ke tahun 1945 untuk tahu sejarah kemerdekaan Indonesia," kata Raffi dalam konferensi pers Lorong Waktu Si Aa di The Tribrata Jakarta, Selasa 15 Desember 2020.

Ke depan, menurut Raffi, pihaknya akan mengada lomba yang terkait Pancasila."Lomba ini bisa bersifat perorangan ataupun keluarga dengan teknis membacakan teks Pancasila menggunakan pakaian adat daerah," kata Raffi.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan, animasi ini dibuat dalam rangka mewujudkan amanat Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Toyota Luncurkan Mobil Full Electric Lexus UX 300e di Indonesia

Melalui film animasi, Yudian meyakini, nilai-nilai luhur bisa lebih mudah sampai kepada anak."Saya punya dua cucu. Keduanya sangat suka menonton animasi, jadi tentu saya senang dengan adanya animasi Lorong Waktu Si Aa, selain anak terhibur, juga mendapat pengetahuan tentang nilai-nilai luhur pancasila," kata Yudian.

 Doli Kurnia, anggota komisi II DPR sangat mendukung upaya membumikan Pancasila sejak dini."Kami dukung upaya membumikan Pancasila sejak dini di masyarakat, untuk menguatkan kecintaan generasi muda terhadap NKRI," kata Doli.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x