Film Perempuan Tanah Jahanam Borong Nominasi FFI 2020

- 5 Desember 2020, 23:58 WIB
Tangkapan Layar Laura Basuki menerima Piala Citra dalam FFI 2020
Tangkapan Layar Laura Basuki menerima Piala Citra dalam FFI 2020 /Handri/Jurnal Soreang

 

BERITA SUBANG-Film "Perempuan Tanah Jahanam" memborong penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2020 dengan berhasil membawa 6 Piala Citra, dalam ajang bergengsi perfilman di Indonesia.

Pengumuman pemenang di ajang FFI 2020 ini dihelat, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Sabtu, 5 Desember 2020.

Ajang FFI 2020 ini agak berbeda dibandingkan tahun-tahun lalu, hal itu dikarenakan dampak pandemi Covid-19, penerapan protokol kesehatan pun dilakukan dengan ketat.

Komite Penjurian dan Seleksi FFI 2020, Nia Dinata mengungkapkan bahwa partisipasi sineas wanita dalam ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Indonesia tahun ini meningkat.

"Di tengah pandemi ini ternyata Indonesia mungkin satu-satunya negara karena saya bandingkan dengan Emmy Awards 2020, saya sangat gembira karena representasi gender di perfilman Indonesia luar biasa," kata Nia Dinata dalam jumpa pers FFI 2020, seperti dikutip dari Antara.

Setidaknya kata Nia Dinata ada 45 orang sineas wanita yang masuk sebagai nomine dalam penyelenggaraan FFI 2020 atau 40 persen dari total keseluruhan nomine.

"Ini pencapaian besar dalam film Indonesia," ujar Nia Dinata.

Tahun ini peraih penghargaan kategori pemeran perempuan terbaik Laura Basuki dalam memerankan  pebulutangkis legendaris di film "Susi Susanti - Love All".

Lewat aktingnya sebagai Susy Susanti, Laura menjadi salah satu nomine Pemeran Utama Perempuan Terbaik Piala Citra pada FFI 2020.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x