Unik, Tokoh Agama Katolik Hadiri Pengajian dan Istighosah di Malang

- 12 Februari 2023, 14:31 WIB
Unik, Tokoh Agama Katolik Hadiri  Pengajian dan Istighosah di Malang
Unik, Tokoh Agama Katolik Hadiri Pengajian dan Istighosah di Malang /

BERITA SUBANG- Pengajian rutin dan istighosah di Pondok Pesantren Rehabilitasi Mental Az Zainy, Tumpang, Kabupaten Malang, Jumat 10 Februari 2023 malam terasa istimewa.

Hal ini karena para tokoh agama Katolik, mulai dari Romo atau Pastur, para Frater (calon pastor), hingga suster menghadiri Pengajian rutin dan istighosah.

Kegiatan ini juga diikuti beberapa guru besar, beberapa rektor perguruan tinggi, beberapa pengusaha muslim dan non muslim, beberapa pejabat sipil dan militer, kalangan professional, ketua organisasi profesi, perwakilan dari beberapa media massa, juga ada anak-anak muda dan sebagian besar adalah para ibu.

 Baca Juga: Pulih dari Covid, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,31 Persen di 2022, Melesat dari 3,70 Persen di 2021

“Ini yang dimaksud dengan kebersamaan. Lintas agama, lintas golongan, lintas profesi, lintas umur, dan lintas etnis berkumpul di sini. Ini yang disebut dengan miniatur Indonesia,” kata KH Zain Baik, Pengasuh Pondok Pesantren Az Zainy, ketika memberikan tausiyah pada malam itu.

Gus Zain (sapaan akrab KH Zain Baik) mengatakan, setiap kali bertemu dengan para romo atau pastur dan juga para suster, dia tidak pernah berbicara soal agama. Tapi, yandiobrolkan adalah sebatas hal-hal yang ringan-ringan.

Acara Jumat malam itu merupakan pengajian rutin yang diadakan sebulan sekali di Pondok Pesantren Az Zainy, yakni setiap Jumat Pahing.

Baca Juga: Gaji Badan Ad Hoc Pemilu PPK, PPS, KPPS, Naik Signifikan, Berlaku Juga untuk Kabupaten Subang, Ini Detailnya

Selain kehadiran para tokoh lintas agama dan pejabat, juga ditampilkan musik gambus zapin, diiringi tarian sufi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x