Viral, Video Penataran Ada Siswa SMA Adu Pukul, Polisi Bergerak Amankan Lima Orang

- 18 Januari 2023, 02:14 WIB
ILustrasi tawuran
ILustrasi tawuran /Manaf muhammad/

BERITA SUBANG - Ada sebuah video yang viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok pelajar SMA melakukan adegan adu pukul saat penataran.

Di video viral tersebut, terlihat puluhan orang telungkup dengan bertelanjang dada di sekitar dua remaja yang berkelahi.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan mengatakan kegiatan penataran tersebut diduga merupakan tradisi syarat masuk gangster.

Kegiatan tersebut berupa tradisi perebutan jaket.

"Dari video yang beredar, kita lihat di situ ada kegiatan yang sifatnya adu fisik ya. Setelah kita mintai keterangan dari pihak-pihak yang kita amankan kegiatan tersebut sifatnya tradisi berupa perebutan jaket," kata Nazirwan kepada wartawan, Senin 16 Januari 2023, seperti dilansir dari PMJ News.

Menurut Nazirwan, setidaknya ada 25 pelajar kelas XII SMA dari Kebayoran Baru yang mengikuti kegiatan penataran viral tersebut. Dia menyebut para senior alumni menyatakan hal itu sebagai tahap orientasi.

"Untuk yang terlibat sejauh ini dari keterangan yang kita dapat, siswa yang terlibat itu lebih kurang sekitar 25 orang," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan dan pengecekan di lokasi kejadian viral penataran tersebut. Dalam kasus ini polisi mengamankan lima orang.

"Terkait permasalahan tersebut piket Reskrim dan piket Pawas, telah melakukan pengecekan di lokasi dan berhasil mengamankan lima orang yang ada dalam video viral tersebut, kemudian dibawa ke Polsek Pesanggrahan," ungkap Ade Ary.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x