Hoaks, Maruf Amin Shalat Jenazah dengan Rukuk dan Sujud

- 13 Mei 2022, 13:40 WIB
Fakta Viral Video Catut Nama Wapres Maruf Amin Sholat Jenazah Rukuk dan Sujud Heboh di Media Sosial
Fakta Viral Video Catut Nama Wapres Maruf Amin Sholat Jenazah Rukuk dan Sujud Heboh di Media Sosial /Facebook Suara Rakyat/

BERITA SUBANG - Sebuah unggahan di Facebook menampilkan video tentang sosok pria berbaju putih dan mengenakan kopiah hitam berdiri di hadapan peti jenazah.

Dalam video berdurasi dua menit 20 detik itu, pria itu juga dikawal sejumlah penjaga saat berada di dekat peti jenazah. Beberapa saat kemudian, tampak pria itu melakukan gerakan-gerakan yang menyerupai gerakan shalat.

Akun Facebook yang menunggah video itu menambahkan narasi bahwa sosok pria berbaju putih itu adalah Wakil Presiden K.H. Maruf Amin.

Baca Juga: Hoaks, Kemenag Ubah Hari Wafat Isa Almasih Jadi Wafat Tuhan Yesus

Unggahan itu pun telah disukai lebih dari 86 pengguna lain dan dibagikan ulang hingga 286 kali oleh pengguna lain Facebook.

Berikut narasi lengkap pada unggahan yang muncul pada 22 April 2022 itu:

"AKIBAT MASUK LINGKARAN KAUM DUNGU
Mungkin Si Mbah Yai Sudah Pikun... Mana Ada Shalat Mayat Pakai RUKU dan SUJUD. Sejak kapan shalat jenazah pake RUKU dan SUJUD
Viral,sampai memalukan,sesudah lebaran,ada pejabat malaysia yg wafat,indonesia mengutus wakil peresiden kemalasia utk ta'ziyah beserta ibu dan paspamfres,begitu solat jenajah Alloh hilangkan 'ilmu dan barokah.."

Lantas, benarkah Wapres Ma'ruf Amin shalat jenazah dengan rukuk dan sujud?

Baca Juga: Hepatitis Akut Efek Samping Vaksin Covid-19, Cek Fakta

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x