Anies Mendunia Trending di Twitter, Gubernur DKI Ini Disandingkan Dengan Gubernur Tokyo

- 5 Desember 2020, 18:11 WIB
Anies disandingkan dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike
Anies disandingkan dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike /@c40cities via Twitter/

BERITA SUBANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih sebagai Wakil Ketua Pengarah C40 atau Cities Climate Leadership Alliance.

Seperti dipublikasikan pada halaman C40.org, yakni situs resmi jaringan kota megapolitan yang berkomitmen untuk mengatasi perubahan iklim, Gubernur DKI Jakarta mendapat kehormatan disandingkan dengan Gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

Yuriko juga terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 (Vice Chair), dari sebuah badan pengatur yang memberikan arahan strategis untuk 97 kota megapolitan di dunia dalam mengatasi krisis perubahan iklim.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Jawab Hashim: 'Kalau Keliru Diganti Masa Keliru Lagi. Keliru Diganti ya Jadi Benar'

Yuriko adalah wajah lama sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah. Ia menjabat di posisi itu sejak 2016. Penunjukan terbaru ini merupakan masa jabatan kedua.

Yuriko adalah gubernur wanita pertama di Tokyo dan telah diakui menjadi pendukung yang konsisten mengatasi masalah lingkungan hidup di ibu kota negara Jepang tersebut.

Anies, dilain pihak dianggap telah berperan penting dalam mendukung Jakarta untuk meluncurkan Kemitraan Udara Bersih, sebuah proyek ambisius dalam menangani polusi udara, serta meningkatkan kesadaran populasi akan dampak kesehatan dari polusi.

Netizens banyak yang bersimpati dengan penunjukkan Anies tersebut.

 

Pengguna Twitter dengan user @inditaufan, memposting kata yang cukup tajam.

"Alhamdulillah penduduk dunia ternyata lebih waras dan mampu mengapresiasi kota Jakarta dan Gubernurnya, semoga cepat sembuh dan kembali bugar buat pak Goodbener selain Jakarta, Indonesia juga membutuhkanmu," ujar pengguna yg menulis namanya taufanindi.

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x