Kekurangan Pasokan Chipset Global, Rilis Google Pixel 6a dan Pixel Watch Dikabarkan Diundur Hingga bulan Juli

- 14 Maret 2022, 15:48 WIB
Perilisan Google Pixel 6a dan Pixel Watch dikabarkan akan diundur ke bulan Juli karena terjadinya kekurangan pasokan chipset global yang sedang terjadi.
Perilisan Google Pixel 6a dan Pixel Watch dikabarkan akan diundur ke bulan Juli karena terjadinya kekurangan pasokan chipset global yang sedang terjadi. /Dok. screentrant.com/

BERITA SUBANG - Google telah berbulan-bulan sekarang dikabarkan akan merilis smartphone kelas menengah mereka yaitu Google Pixel 6a dan akan menjadi perangkat Pixel seri-A pertama yang dijual di luar Jepang dan Amerika Serikat.

Sementara tanggal untuk pengungkapan besar itu sebelumnya diperkirakan adalah pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang, laporan terbaru yang hadir tampaknya menunjukkan kita harus menunggu beberapa bulan lebih lama lagi.

Kabar terbaru tentang tanggal rilis Gogole Pixel 6a dalam Berita Gadget Terkini berasal dari Jon Prosser, yaitu seorang pembocor teknologi terkenal melalui Twitter miliknya, yang mengklaim bahwa ia memiliki sumber orang dalam yang menunjukkan rilis akhir Juli.

Menurut Jon Prosser, alasan pengunduran tanggal ini adalah kekurangan chipset global yang sedang berlangsung saat ini, yang telah mempengaruhi hampir setiap merek teknologi besar pada dalam beberapa waktu sekarang.

Adapun chipset yang dimaksud yang mengalami penundaan produksi kemungkinan adalah Google Tensor yang sama pada smartphone unggulan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

Keduanya mengalami keterlambatan dalam produksi mereka sendiri, yang mengakibatkan keterlambatan waktu pengiriman dari Google. Dengan Google Pixel 6a yang diperkirakan akan ditenagai chipset yang sama, mungkin sulit bagi Google untuk memastikan bahwa ketiganya dapat diproduksi dan dikirimkan tepat waktu.

Sementara itu, Pixel Watch yang akan menjadi smartwacth pertama dari Google tampaknya masih akan dirilis pada 26 Mei, namun mungkin sayangnya juga dapat diundur ke tanggal lebih lanjut. Artinya, kita mungkin harus menunggu lebih lama lagi untuk perilisan sistem operasi Wear OS 3.

Sebagai catatan tambahan, Pixel Watch diperkirakan akan ditenagai chipset Snapdragon Wear 5100 dari Qualcomm, atau chipset Exynos yang telah dikustom untuk smartwatch pertama dari Google tersebut.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x