Penampakan Render Smartphone Galaxy Z Slide dengan Layar Transparan dan Dapat Digeser Muncul ke Permukaan

- 14 Maret 2022, 14:47 WIB
Render konsep smartphone Galaxy Z Slide dengan layar transparan dan dapat digeser muncul ke permukaan.
Render konsep smartphone Galaxy Z Slide dengan layar transparan dan dapat digeser muncul ke permukaan. /Dok. LetsGoDigital/

BERITA SUBANG - Samsung baru-baru ini menerbitkan paten baru yang menunjukkan studi perusahaan mengenai pengembangan smartphone dengan layar yang sebagian transparan dan dapat digulirkan.

Pada awal Juli tahun 2021 lalu, Samsung Electronics mengajukan paten ke World Intellectual Property Office, di mana dokumen setebal 97 halaman itu diterbitkan pada 10 Maret 2022, dan dalam Berita Gadget Terkini terpantau oleh LetsGoDigital dan menghasilkan beberapa rendering smartphone konsep tersebut.

Render konsep ini menggambarkan smartphone Samsung Galaxy dengan layar yang dapat diperpanjang dan antarmuka yang secara otomatis menyesuaikan sesuai dengan penggunaan.

Paten menunjukkan bahwa layar dapat memanjang dari sisi kanan ke belakang smartphone. Jadi, dalam bentuknya yang paling ringkas, ini adalah smartphone dengan layar dua sisi. Dimungkinkan juga untuk memisahkan bagian tampilan di bagian belakang dari rumahan untuk menciptakan area layar yang lebih besar.

Skema paten smartphone dengan layar transparan Samsung Galaxy Z Slide.
Skema paten smartphone dengan layar transparan Samsung Galaxy Z Slide.

Pengguna juga dapat memutar layar lebih jauh sehingga smartphone dapat berdiri tegak, mirip dengan laptop, memungkinkan beberapa aplikasi digunakan secara bersamaan dan memudahkan untuk melakukan multitasking.

Desain ini bisa dibilang sangat ideal untuk produktivitas atau hanya sekadar hiburan. Saat layar diletakkan dalam keadaan tegak, bagian belakang dapat ditopang untuk mencegahnya jatuh secara tidak sengaja, dan smartphone juga digambarkan memiliki dukungan untuk S pen.

Dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa Samsung ingin smartphone ini dipasangkan dengan layar transparan. Untuk membuat layar transparan, teknologi yang digunakan adalah berupa pelat polarisasi.

Tingkat transparansi dapat berkisar dari sepenuhnya transparan hingga sebagian transparan. Ketika pengguna ingin mengambil gambar, tampilan akan menjadi transparan dan memungkinkan kamera untuk mengambil gambar. Jenis filter juga dapat dipilih, seperti filter UV, filter L netral, dan filter polarisasi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: LetsGoDigital


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x