Apple Dirumorkan Hanya akan Memberikan Chipset A16 Bionic untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

- 14 Maret 2022, 13:33 WIB
Prosesor A16 Bionic tahun ini dari Apple dikabarkan hanya akan ada di dalam model smartphone iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.
Prosesor A16 Bionic tahun ini dari Apple dikabarkan hanya akan ada di dalam model smartphone iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. /Dok. Instagram @vovalenard/

BERITA SUBANG - Apple mugkin merasa tidak cukup bahwa hanya model iPhone 14 kelas atas yang akan mendapatkan tampilan yang didesain ulang serta mungkin sistem kamera yang lebih baik, rumor baru mengklaim bahwa model di bawahnya juga mungkin tidak memiliki performa lebih cepat.

Menurut analis Apple ternama Ming Chi Kuo melalui cuitannya di Twitter, ia dalam Berita Gadget Terkini telah memposting beberapa spesifikasi seri iPhone 14 terbaru untuk smartphone Apple yang akan dirilis tahun ini.

Ming Chi Kuo menyatakan bahwa tidak akan ada model mini tahun ini dan jajarannya akan terdiri dari iPhone 14 yang berukuran 6,1 inci, iPhone 14 Max dengan ukuran 6,7 inci, iPhone 14 Pro yang memiliki ukuran 6,1 inci, dan varian teratas iPhone 14 Pro Max dengan ukuran sebesar 6,7 inci.

Menurut rumor sebelumnya, "poni" pada model Pro akan diganti dengan desain punch hole ganda dan juga dapat menggantikan kamera belakang utama 12MP untuk kamera 48MP yang selanjutnya akan memperkuat reputasi mereka sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Apple dilaporkan sedang mengerjakan chipset A16 Bionic baru yang seharusnya sedikit lebih cepat daripada chipset A15 Bionic yang terdapat di dalam seri iPhone 13 serta iPhone SE 2022, di mana chipset ini kemungkinan akan diproduksi menggunakan teknologi fabrikasi 4nm yang lebih canggih.

Namun, chipset terbaru ini hanya akan terdapat pada dua model Pro, di mana Ming Chi Kuo menyatakan Apple hanya akan menyematkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan A16 Bionic, sedangkan model vanilla iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan tetap menggunakan A15 Bionic yang lebih lama.

Dia juga mengatakan bahwa jajaran iPhone 14 akan memiliki RAM mulai dari 6GB, yang akan menjadi peningkatan mengingat model iPhone 13 yang lebih murah memiliki RAM sebesar 4GB.

Di sini juga Apple akan mempertahankan perbedaan antara model biasa dan model Pro, di mana iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan memiliki teknologi RAM LPDDR5 yang lebih cepat, dan model vanilla iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan tetap menggunakan teknologi LPDDR4X.

Ada juga rumor yang saling bertentangan tentang apakah semua model baru akan mendapatkan dukungan layar 120Hz, yang saat ini hanya eksklusif untuk model Pro. Model Pro mungkin juga mendapatkan desain sasis paduan titanium baru yang akan membuatnya lebih tahan lama dan tahan gores.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x