Bocoran Penampakan OSOM OV1 Muncul, Smartphone Penerus Essential Phone yang Berfokus pada Privasi Pengguna

- 13 Maret 2022, 18:06 WIB
Tim di balik pembuatan Essential Phone membagikan sekilas penampakan terbaru smartphone OSOM OV1 dengan Privacy Cable dan bezel tipis.
Tim di balik pembuatan Essential Phone membagikan sekilas penampakan terbaru smartphone OSOM OV1 dengan Privacy Cable dan bezel tipis. /Dok. Twitter @OsomPrivacy/

BERITA SUBANG - OSOM OV1 merupakan smartphone Android baru yang sedang dikembangkan oleh tim yang berada di belakang Essential Phone, di manaperangkat ini akan difokuskan pada privasi pengguna.

Perangkat ini akan dikirimkan dengan "Secure Data Cable" atau kabel khusus yang akan mencegah pengumpulan data melalui smartphone saat dicolokkan ke port pengisian daya publik.

Perusahaan telah berencana membuat kabel tersedia sebagai aksesori terpisah bahkan sebelum smartphone dirilis pada kuartal keempat tahun ini.

Gambar baru dirilis oleh perusahaan melalui akun Twitter resmi mereka @OsomPrivacy dalam Berita Gadget Terkini termasuk render baru yang menunjukkan bagian bawah depan layar smartphone.

Render pertama menampilkan bezel samping dan bawah yang sangat tipis, tetapi ini digantikan oleh render yang direvisi yang menunjukkan bezel bawah pada smartphone lebih tebal daripada yang dibagikan oleh perusahaan dengan render pertama.

Dari gambar tersebut juga melihat bahwa beberapa ikon yang ditampilkan pada smartphone adalah aplikasi yang berfokus pada privasi dan dapat diinstal sebelumnya pada OSOM OV1 atau digunakan pada render untuk menekankan.

Sebagai contoh, kita dapat melihat ikon untuk Brave Browser. adalah browser open-source dan berfokus pada privasi. Aplikasi lain yang terlihat di render termasuk Proton Mail, aplikasi email yang mengutamakan privasi, dan aplikasi perpesanan Signal.

OSOM OV1 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 atau Snapdragon 8 Gen 1 Plus dari Qualcomm, memiliki dua slot SIM fisik tetapi tidak akan menampilkan kemampuan eSIM.

Peangkat ini akan mendukung teknologi UWB yang juga digunakan oleh Google, Samsung, dan Apple untuk memberikan petunjuk yang tepat untuk menemukan barang-barang tertentu yang hilang. Salah satu fitur yang terdapat di OSOM OV1 yang diambil dari Essential Phone adalah pembaruan Android yang cepat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x