Bocoran Sony Xperia Ace 3 Muncul ke Permukaan dengan Desain Ramping yang Dapat Bersaing dengan iPhone SE 2022

- 13 Maret 2022, 17:47 WIB
Bocoran penampakan smartphone Sony Xperia Ace 3 dengan takik yang menampung kamera selfie dan satu kamera belakang.
Bocoran penampakan smartphone Sony Xperia Ace 3 dengan takik yang menampung kamera selfie dan satu kamera belakang. /Dok. Twitter @OnLeaks/

BERITA SUBANG - Sony pada bulan Mei tahun 2021 lalu merilis smartphone kelas menengah yang dinamakan Xperia Ace 2 dengan desain sederhana dan bodi compact. Kini, rumor penerusnya yang diyakini akan dinamakan Sony Xperia Ace 3 muncul ke permukaan.

Melalui pembocor terkenal di Twitter dengan akun @OnLeaks dan situs Zollege, Sony Xperia Ace 3 dalam Berita Gadget Terkini muncul dalam bentuk render yang dikabarkan akan memiliki bodi ringkas dan lebih kotak dibandingkan smartphone lain dari Sony.

Sony Xperia Ace 3 tampak seperti iPhone SE 2022 dalam hal desain, dengan tampilan kotaknya, dan dapat menjadi alternatif smartphone Android untuk menyaingi jajaran iPhone SE dari Apple.

Layar dari Sony Xperia Ace 3 dikabarkan akan memiliki layar datar berukuran 5,5 inci seperti pendahulunya, meskipun resolusinya tidak diketahui. Ini merupakan indikasi bahwa smartphone Android dengan bodi compact mungkin masih memiliki ceruk pasar, mengingat sebagian besar merek smartphone lainnya mengeluarkan perangkat dengan layar lebar.

Apple sendiri baru saja merilis smartphone mereka di pasaran itu dengan iPhone SE 2022 mereka, yang hadir dengan ukuran 138,4x67,3x7,3 mm, di mana menurut Zollege, Sony Xperia Ace 3 akan memiliki dimensi 139,7x68,6x9,1 mm yang juga dapat dibilang ringkas.

Render juga mengungkapkan takik tetesan air untuk kamera selfie dan bezel tebal berada di bagian bawah. Sony Xperia Ace 3 ini mungkin akan menghilangkan sensor kedalaman 2MP yang terdapat di pendahulunya dan hanya akan memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 13MP.

Zollege juga mengklaim smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm yang berbasis 5nm. Jika ini benar, ini akan menandai peningkatan besar dari Sony Xperia Ace 2 yang ditenagai prosesor Helio P35 berbasis 12nm dari MediaTek.

Sony Xperia Ace 3 dikabarkan akan memiliki baterai dengan kapasitas 4.500mAh, pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol daya yang terletak di samping untuk autentikasi biometrik, dan jack headphone 3.5mm.

Xperia Ace 2 yang bisa dibilang merupakan smartphone terkecil Sony saat ini dirilis secara eksklusif hanya di Jepang dan kemungkinan ini juga akan berlaku untuk Xperia Ace 3.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x