Smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 Digabungkan dengan Pengontrol Nintendo Switch untuk Menciptakan Nintendo DS

- 12 Maret 2022, 16:18 WIB
Seseorang berhasil meniciptakan Nintendo DS modern dengan menggabungkan pengontrol Nintendo Switch, Joy Con, dengan smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 miliknya.
Seseorang berhasil meniciptakan Nintendo DS modern dengan menggabungkan pengontrol Nintendo Switch, Joy Con, dengan smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 miliknya. /Dok. MikeDubbz via Reddit/

BERITA SUBANG - Nintendo DS merupakan salah satu konsol gaming genggam populer yang dirilis secara global sekitar tahun 2004 dan 2005, jauh sebelum smartphone menjadi mainstream seperti saat ini. Nintendo DS memiliki dua layar dengan dua sisi pengontrol, layar sentuh, dan dapat dilipat sehingga membuatnya portabel.

Konsol gaming genggam ini telah menghadirkan ratusan game klasik seperti Pokémon Black and White, Ghost Trick, Radiant Historia, Cooking Mama, hingga Animal Crossing: Wild World. Apabila para penggemar ingin menghadirkan nostalgia dan memainkan judul game tersebut, seseorang kini memiliki solusinya.

Seorang penggemar berat Nintendo DS dengan akun MikeDubbz di situs forum Reddit dalam Berita Gadget Terkini berhasil membangkitkan kembali versi modern dari Nintendo DS versi dirinya menggunakan smartphone Samsung Galaxy Z Flip3 dan pengontrol Nintendo Switch, Joy Con.

Pengontrol Joy Con sendiri dapat dipasangkan dengan mudah dengan smartphone melalui Bluetooth, dan pengguna hanya perlu mengunduh emulator untuk kontrol Nintendo Switch untuk memetakan ke smartphone serta aplikasi pihak ketiga lainnya untuk benar-benar memainkan game Nintendo DS di situ.

Mike di sini menggunakan printer 3D untuk mencetak adapter yang menghubungkan Samsung Galaxy Z Flip3 miliknya dengan pengontrol Joy Con sehingga tidak ada ruang di antara smartphone dan Joy Con dan pemain dapat memainkan perangkat ini dengan nyaman.

Tentu saja, apabila seseorang masih memiliki konsol Nintendo DS yang tergeletak di sudut dan masih berfungsi, ia tidak perlu membuang waktu untuk menciptakan ini. Namun, sangat menarik untuk melihat sejauh mana para penggemar membuat cara alternatif untuk memainkan game favorit mereka atau membuat versi konsol favorit mereka sendiri.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x