Bocoran Penampakan Render Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold4 Muncul ke Permukaan dengan Layar Penuh

- 11 Maret 2022, 19:01 WIB
Render penampakan Samsung Galaxy Z Fold4 memperlihatkan modul kamera yang terinspiriasi Samsung Galaxy S22 Ultra dan layar internal tanpa gangguan.
Render penampakan Samsung Galaxy Z Fold4 memperlihatkan modul kamera yang terinspiriasi Samsung Galaxy S22 Ultra dan layar internal tanpa gangguan. /Dok. Twitter @WaqarKhanHD/

BERITA SUBANG - Gelombang smartphone lipat dari Samsung berikutnya kemungkinan akan hadir dalam beberapa bulan lagi, namun render konsep Samsung Galaxy Z Fold4 yang akan datang dengan cara yang lumayan menarik perhatian.

Seniman digital bernama Waqar Khan dalam Berita Gadget Terkini telah membuat beberapa render yang menarik dari smartphone lipat mendatang yang meminjam elemen desain dari Samsung Galaxy S22 Ultra. Bahasa desain dasarnya sendiri dibawa dari Samsung Galaxy Z Fold3dengan beberapa penyempurnaan rapi di belakangnya.

Mekanisme engsel dari Samsung Galaxy Z Fold4 kemungkinan akan tetap sama dan layar eksternal dengan rasio tinggi juga mempertahankan penampilannya dengan lubang melingkar di bagian atas untuk kamera selfie.

Bezel smartphone terlihat telah sedikit dipasngkas untuk tampilan yang lebih bersih. Namun, rasio aspek yang tinggi sebenarnya terbukti menjadi elemen desain yang memecah belah opini dari warganet di dunia maya.

Beberapa orang berpendapat bahwa desain ini cukup praktis, tetapi mengetik di keyboard yang sempit bukanlah pengalaman yang paling nyaman. Ditambah lagi, bermain game yang cukup intens dengan banyak kontrol di layar adalah suatu yang dapat menyulitkan pengguna.

Sementara opsi warna putih dan hitam pada render Samsung Galaxy Z Fold4 lebih mudah untuk diterima, tetapi warna Burgundy yang terinspirasi dari Samsung Galaxy S22 Ultra terlihat cukup menakjubkan dan mengingat jenis penerimaan yang diterima opsi warna khusus ini, Samsung mungkin akan membawa opsi ini ke smartphone lipat mereka berikutnya.

Membuka perangkat mengungkapkan layar internal yang dapat dilipat yang memiliki tampilan bersih tanpa gangguan, baik tanpa lekukan atau punch hole. Kamera selfie di bawah layar kemungkinan akan diterapkan di sini seperti yang terlihat di Samsung Galaxy Z Fold3.

Ada satu perubahan besar yang ada di render ini, yaitu tempat untuk menampung S pen. Samsung Galaxy Z Fold3 sendiri menawarkan dukungan untuk input stylus, tetapi tidak seperti seri Galaxy Note atau Samsung Galaxy S22 Ultra, smartphone lipat tersebut tidak menawarkan tempat untuk menampung S pen.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x