OxygenOS 12 Tidak Memenuhi Harapan OnePlus, OxygenOS 13 akan Dikembangkan Berdasarkan Masukan Komunitas

- 11 Maret 2022, 18:43 WIB
Daftar apa saja yang akan hadir di OxygenOS 13 telah dirinci oleh OnePlus usai forum yang digelar, akan dibangun berdasarkan suara komunitas.
Daftar apa saja yang akan hadir di OxygenOS 13 telah dirinci oleh OnePlus usai forum yang digelar, akan dibangun berdasarkan suara komunitas. /Dok. Forum OnePlus/

BERITA SUBANG - Di belakang layar Mobile World Congress tahun ini (MWC 2022) yang baru-baru ini selesai, OnePlus memperjelas bahwa sistem operasi OxygenOS mereka akan tetap ada dan tidak akan bergabung dengan ColorOS dari Oppo untuk membentuk sistem operasi terpadu baru.

Faktanya, perusahaan melanjutkan dan mengumumkan pembaruan besar berikutnya untuk perangkat lunaknya, yaitu OxygenOS 13 dan untuk menindaklanjuti pengumuman tersebut, OnePlus mengadakan Open Ears Forum (OEF) tentang versi OxygenOS 13 yang akan datang.

Pada acara tersebut, OnePlus memberikan pratayang dari perangkat lunak untuk beberapa anggota komunitas dan anak perusahaan BBK Electronics ini telah memposting beberapa detail mengenai hasil dari pertemuan tersebut.

Postingan terbaru di forum OnePlus mengungkapkan bahwa OxygenOS 13 sedang dalam pengembangan saat ini. Perusahaan memperkenalkan beberapa fitur baru yang akan datang kepada peserta OEF.

Meskipun OnePlus belum siap untuk mengungkapkannya secara resmi, setelah mengumpulkan umpan balik dari peserta OEF, perusahaan mencantumkan tindakan berikut untuk OxygenOS 13, memberikan kita gambaran umum tentang beberapa peningkatan yang mungkin terjadi dan berikut adalah daftarnya:

  • Peningkatan personalisasi dan konsistensi antarmuka.

  • Peningkatan konsistensi sistem dan mengoptimalkan beberapa jalur fungsi.

  • Penambahan lebih banyak fitur di AOD (seperti pemutar musik).

  • Pengoptimalan Zen Mode untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan efisien kepada pengguna.

Menariknya, OnePlus juga mengatakan bahwa OxygenOS 12 tidak diluncurkan ke standar yang memenuhi harapannya baik untuk perusahaan maupun komunitas. Perusahaan juga menjawab beberapa pertanyaan umum tentang hubungan antara OxygenOS dan ColorOS.

"Di bawah latar belakang integrasi, OxygenOS dan ColorOS adalah dua produk dengan kekuatannya masing-masing. Saat menghadapi pesaing kuat di pasar global, menggabungkan kekuatan keduanya adalah satu-satunya cara untuk benar-benar memanfaatkan kekuatan Oppo & OnePlus dan memberikan produk yang lebih baik kepada pelanggan kami," tulis OnePlus.

Mereka menyatakan tim sistem operasi terintegrasi penuh menjadi satu dan siap untuk berkolaborasi dan belajar dari pengalaman satu sama lain, di mana mereka akan bersama-sama membangun produk sistem operasi satu sama lain.

OnePlus juga menyatakan bahwa salah satu tujuan tim perangkat lunak terpadu adalah untuk mempercepat semua pembaruan untuk kedua sistem operasi baik OxygenOS dan ColorOS sambil meningkatkan kualitas pembuatan perangkat lunak.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x