Render Penampakan Smartphone Sony Xperia 1 IV Memperlihatkan Modul Kamera Melonjong dengan Kamera Periskop

- 11 Maret 2022, 17:43 WIB
Sony Xperia 1 IV yang diyakini menjadi smartphone unggulan perusahaan mendatang muncul ke permukaan dalam bentuk render konsep terbaru.
Sony Xperia 1 IV yang diyakini menjadi smartphone unggulan perusahaan mendatang muncul ke permukaan dalam bentuk render konsep terbaru. /Dok. Tangkapan layar YouTube Technizo Concept/

BERITA SUBANG - Sony diperkirakan akan memperkenalkan smartphone unggulan terbaru mereka pada bulan April atau Mei mendatang yang diyakini bernama Sony Xperia 1 IV dan rumor mengenai perangkat ini mulai bermunculan ke permukaan.

Penampakan konsep render pertama dari Sony Xperia 1 IV dalam Berita Gadget Terkini muncul ke permukaan dari LetsgoDigital dan YouTuber Technizo Concept, memperlihatkan gambaran awal seperti apa smartphone unggulan Sony yang akan datang ini.

Sony Xperia 1 IV diperkirakan akan memiliki layar datar berukuran 6,5 inci yang dilindungi Gorilla Glass Victus dengan resolusi 4K. Layar ini dilaporkan akan memiliki kecepatan refresh 120Hz dan rasio aspek 21:9 membuatnya sempurna untuk melihat film dan konten lain yang dialirkan dari suatu aplikasi.

Dalam segi prosesor, kemungkinan smartphone ini akan ditengai chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm yang merupakan penerus dari chipset Snapdragon 888 tahun lalu.

Sony Xperia 1 IV diperkirakan akan hadir dengan opsi RAM 12GB atau 16GB, penyimpanan internal 256GB atau 512GB, serta baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 45W.

Pemindai sidik jari kemungkinan besar akan terintegrasi dengan tombol daya dan di bawah pengatur volume di sepanjang sisi kanan perangkat terdapat tombol khusus yang didedikasikan untuk pengoperasian kamera dua tahap.

Tombol Google Assistant dirumorkan akan dihilangkan pada Sony Xperia 1 IV tahun ini. Kompartemen kartu SIM terletak di bagian bawah perangkat di sebelah port USB-C dan speaker kedua. Speaker stereo yang menghadap ke depan mendukung 360 Reality Audio dan Dolby Atmos, dan ada juga jack earphone 3.5mm.

Konfigurasi kamera belakang belum menemui titik terang untuk sekarang. Tahun lalu Sony Xperia 1 III memiliki tiga sensor kamera 12MP di belakang lensa wide, ultrawide, dan telefoto dengan perbesaran optik 2,9 kali dan 4,4 kali. Terdapat rumor yang menyerukan sensor kamera Quad-Bayer 50MP dan 48MP akan hadir pada Sony Xperia 1 IV.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x