Google Mengumkan Berbagai Fitur Baru untuk Android Termasuk pada Google Messages, Google Photos, dan Gboard

- 11 Maret 2022, 17:19 WIB
Google mengumumkan kehadiran banyak fitur baru untuk perangkat Android pada pembaruan bulan Maret 2022.
Google mengumumkan kehadiran banyak fitur baru untuk perangkat Android pada pembaruan bulan Maret 2022. / Dok Google Blog/

BERITA SUBANG - Google melalui pembaruan besar di bulan Maret 2022 ini menghadirkan banyak fitur di berbagai layanan mereka untuk perangkat Android baik dari Google Assistant, Google Messages, Google Photos, Google TV, Gboard, hingga fitur Nearby Share.

Pengguna kini dapat menerapkan Portrait Blur pada aplikasi Google Photos ke lebih banyak subjek selain gambar manusia, seperti hewan peliharaan, makanan, dan tanaman. Namun, ini hanya tersedia jika pengguna memiliki salah satu smartphone Android terbaik Google seperti Google Pixel 6 atau Google Pixel 6 Pro, atau bila berlangganan Google One.

Fitur Portrait Blur ini bahkan dapat digunakan pada foto lama yang diambil bertahun-tahun yang lalu ketika fitur tersebut masih belum ada.

Google juga memperluas opsinya yang memungkinkan pengguna membayar parkir. Selain fitur untuk membayar parkir di Google Maps, kini opsi ini tersedia untuk Google Assistant, di mana asisten digital ini memungkinkan pengguna menggunakan suara untuk membayar parkir atau untuk memeriksa status.

Fitur ini berfungsi dengan Google Pay untuk memproses pembayaran parkir. Namun, fitur ini tidak tersedia di sembarang meteran parkir dan baru diluncurkan ke lebih dari 400 kota di Amerika Serikat di mana ParkMobile tersedia.

Google juga membuat alat pemeriksa tata bahasa pada Gboard tersedia untuk semua orang, di mana fitur ini awalnya diluncurkan eksklusif di Google Pixel 6  dan Google Pixel 6 Pro sebelum diluncurkan ke model Gogole Pixel lainnya.

Fitur ini akan membantu setiap pengguna aplikasi Gboard menemukan kesalahan tata bahasa dalam pesan mereka saat mengetik dan membuat koreksi yang diperlukan. Fitur ini juga berfungsi di perangkat untuk melindungi privasi pengguna.

Aplikasi Live Transcribe yang dirancang untuk pengguna dengan gangguan pendengaran, kini dapat digunakan dalam mode offline. Ini berarti alat transkripsi ucapan-ke-teks sekarang harus dapat mendukung percakapan yang terjadi di area di mana akses internet tidak lancar. Fitur ini juga telah dimuat sebelumnya di smartphone Google Pixel dan Samsung Galaxy.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x