Seluruh Pelanggan Google One akan Mendapatkan Fitur Portrait Blur pada Aplikasi Google Photos

- 11 Maret 2022, 16:37 WIB
Fitur Portrait Blur di aplikasi Google Photos akan tersedia untuk seluruh pengguna yang berlangganan Google One.
Fitur Portrait Blur di aplikasi Google Photos akan tersedia untuk seluruh pengguna yang berlangganan Google One. /Dok. Tangkapan layar YouTube @Android/

BERITA SUBANG - Aplikasi Google Photos di perangkat Android adalah salah satu aplikasi paling populer yang digunakan pengguna setiap harinya, di mana ini dikemas penuh dengan fitur, dan di smartphone Google Pixel terpantau memiliki beberapa integrasi yang cukup eksklusif

Sekarang, salah satu integrasi eksklusif tersebut kini tersedia bagi pelanggan Google One dan itu juga ditingkatkan. Fitur Portrait Blur pada aplikasi  Google Photos akan hadir di semua perangkat dan itu akan mendukung lebih banyak subjek juga.

Sebagai konteks, fitur Portrait Blur pada aplikasi Google Photos telah tersedia di smartphone Google Pixel, tetapi hanya berfungsi pada objek berupa manusia. Jika tidak dapat mendeteksi wajah dan itu tidak berhasil, tidak ada cara untuk menyiasati hal ini.

Sekarang, fitur ini berfungsi pada objek, hewan peliharaan, dan orang. Namun, hal ini hanya berlaku pada semua perangkat Android dengan setidaknya 3GB RAM dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 atau lebih baru.

Ini memerlukan langganan Google One jika pengguna tidak menggunakan smartphone Google Pixel, akan membuat pengguna harus membayar minimal Rp26.900 bulan.

Pengguna juga dapat membayar Rp269.000 untuk langganan satu tahun dengan paket paling dasar, meskipun ada juga tingkatan langganan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan saran langsung dari Google.

Ini bukan fitur pertama yang berada di balik paywall eksklusif Google One. Perusahaan sebelumnya telah membawa fitur seperti HDR, cahaya potret, dan fokus warna ke smartphone Android lainnya melalui langganan Google One, meskipun tetap gratis di perangkat Google Pixel.

Meskipun ini adalah fitur yang berguna dan mungkin dapat menjadi eksperimen untuk sebagian orang, fitur ini mungkin tidak akan lebih baik daripada mode potret yang mungkin sudah didukung oleh kebanyakan smartphone saat ini, bahkan dari kelas menengah.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x