Bocoran Penampakan Xiaomi 12 Ultra Beserta Kasingnya Muncul ke Permukaan dengan Modul Kamerta Super Besar

- 9 Maret 2022, 18:54 WIB
Bocoran penampakan smartphone Ultra terbaru XIaomi yang diyakini bernama Xiaomi 12 Ultra bersama kasing transparannya.
Bocoran penampakan smartphone Ultra terbaru XIaomi yang diyakini bernama Xiaomi 12 Ultra bersama kasing transparannya. /Dok. Ice Universe via Weibo/

BERITA SUBANG - Xiaomi pertama kali memperkenalkan smartphone unggulan teratasnya pada seri Xiaomi Mi 10 dengan Xiaomi Mi 10 Ultra di tahun 2020 lalu, dan memutuskan untuk merilis penerusnya dengan Xiaomi Mi 11 Ultra di tahun 2021 lalu. Kini, bocoran penampakan penerusnya yang diyakini bernama Xiaomi 12 Ultra muncul ke permukaan.

Dibagikan oleh pembocor terkenal bernama Ice Universe melalui situs forum Cina, Weibo, Xiaomi 12 Ultra muncul dalam Berita Gadget Terkini dan memperlihatkan gambaran desain smartphone unggulan teratas Xiaomi yang akan datang ini.

Sebelumnya Ice Universe mengabarkan bahwa dugaan model smartphone Xiaomi dengan nama kode L1 yang diyakini sebagai Xiaomi 12 Ultra memang sudah masuk jadwal perilisannya.Desain Xiaomi 12 Ultra terlihat tetap konsisten dengan pendahulunya dengan modul kamera bulat besar.

Namun, layar sekunder yang sebelumnya ada pada panel belakang smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra diperkirakan tidak akan muncul lagi pada Xiaomi 12 Ultra.

Sebelumnya dirumorkan bahwa smartphone ini akan terus dilengkapi dengan  lensa telefoto periskop dengan perbesaran piksel tinggi hingga 5 kali, efek kamera sangat bagus, dan akan ada beberapa teknologi baru yang ditambahkan dari penelitian mandiri ISP baru dan sistem imajinasi Leica.

Perlu menjadi catatan bahwa Ice Universe juga menyatakan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan menjadi smartphone unggulan pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus dari Qualcomm yang dibangun berdasarkan fabrikasi TSMC, bukan Samsung LSI.

Dilaporkan bahwa selain perubahan proses, chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus juga diperkirakan akan memiliki sedikit peningkatan pada frekuensi CPU, efisiensi energi, dan masih banyak lagi meskipun secara keseluruhan tidak akan terlalu berbeda dengan varian vanilla Snapdragon 8 Gen 1.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x