Varian Snapdragon 8 Gen 1 dari Seri Smartphone Samsung Galaxy S22 di Indonesia Mulai Mendapatkan Pembaruan

- 9 Maret 2022, 16:36 WIB
Unit smartphone seri Samsung Galaxy S22 yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdrgaon 8 Gen 1 termasuk di Indonesia mulai mendapatkan pembaruan bulan Maret 2022.
Unit smartphone seri Samsung Galaxy S22 yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdrgaon 8 Gen 1 termasuk di Indonesia mulai mendapatkan pembaruan bulan Maret 2022. /Dok. Facebook Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung telah meluncurkan seri smartphone unggulan mereka yang terdiri dari vanilla Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, dan Samsung Galaxy S22 Ultra bulan lalu dengan sistem operasi One UI 4.1 berbasis Android 12 serta patch keamanan untuk bulan Februari 2022.

Beberapa pekan lalu, varian smartphone dengan chipset Exynos 2200 telah mulai mendapatkan pembaruan keamanan untuk bulan Maret 2022 dan dalam Berita Gadget Terkini, varian Samsung Galaxy S22 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm mulai mendapatkan pembaruan yang sama.

Baik unit vanilla Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, ataupun Samsung Galaxy S22 Ultra yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia, India, Malaysia, Filipina, Thailand, Nepal, Sri Lanka, serta Singapura terpantau mulai mendapatkan pembaruan ini.

Adapun pembaruan ini memiliki versi firmware S90xEXXU1AVBF dan masih berbasis Android 12 dan antarmuka One UI 4.1, namun patch keamanan telah diperbarui ke bulan Maret 2022, sesuai dengan komitmen perusahaan untuk sesegera mungkin memberikan pembaruan ke smartphone unggulan mereka.

Samsung belum secara resmi mengungkapkan bug mana yang telah diperbaiki dengan pembaruan ini, namun kemungkinan itu akan diberitahukan dalam beberapa hari ke depan.

Pengguna smartphone Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, ataupun Samsung Galaxy S22 Ultra di Indonesia dapat memeriksa pembaruan secara manual dan berkala dengan menavigasi ke Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak dan mengetuk Unduh dan instal apabila tersedia.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x