Google Dilaporkan Sedang Melakukan Pengujian Dark Mode yang Lebih Gelap untuk Aplikasi Android Mereka

- 4 Maret 2022, 18:21 WIB
Google dikabarkan sedang melakukan pengujian dark mode terbaru mereka yang akan menguntungkan smartphone Android dengan layar berpanel OLED.
Google dikabarkan sedang melakukan pengujian dark mode terbaru mereka yang akan menguntungkan smartphone Android dengan layar berpanel OLED. /Dok. Twitter @Google/

BERITA SUBANG - Setelah sebelumnya dikabarkan sedang melakukan pengujian dark mode yang hitam pekat untuk desktop, tablet, dan smartphone, kini versi beta terbaru dari Google dilaporkan oleh 9to5Google sedang menguji hal serupa untuk aplikasi mereka di smartphone Android.

Namun, berbeda dengan versi desktop, kini pengaplikasian yang terlihat di aplikasi seluler lebih gelap dari abu-abu gelap biasa tetapi masih lebih terang dari hitam pekat. Untuk sesaat pengguna memiliki halaman pencarian yang gelap gulita di desktop, tetapi tak lama setelah itu, halaman itu kembali ke abu-abu gelap.

Fitur dark mode terbaru di aplikasi seluler Google bisa lebih bermanfaat untuk perangkat dengan layar OLED yang ingin menghemat masa pakai baterai, atau memang mereka yang lebih suka menggunakan dark mode lebih banyak.

Android Police menyatakan bahwa dark mode baru ini tersedia di versi Google 13.8 beta terbaru di Google Play Store yang bisa didapatkan melalui APKMirror, sebuah arsip yang memungkinkan pengguna Android untuk mengunduh item yang tidak tersedia di perangkat mereka, atau menempuh rute resmi dengan bergabung dalam kelompok tes versi beta.

Setelah Google mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji mode gelap di desktop tahun lalu, perusahaan mengkonfirmasi peluncuran luas dark mode untuk Google Search pada bulan Februari untuk pengguna desktopnya.

Meskipun pengguna dapat mengakses berbagai jenis warna dark mode baru pada aplikasi sendiri, rilis yang lebih luas bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk menjangkau lebih banyak orang secara resmi, seperti rilis desktop yang baru saja diumumkan.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x