POCO F4 Pro Dikabarkan akan Hadir Secara Global dan Merupakan Rebranding dari Smartphone Redmi K50 Pro Plus

- 4 Maret 2022, 17:53 WIB
POCO F4 Pro dirumorkan merupakan smartphone Redmi K50 Pro Plus yang dirilis untuk pasar internasional.
POCO F4 Pro dirumorkan merupakan smartphone Redmi K50 Pro Plus yang dirilis untuk pasar internasional. /Dok. Twitter @UniverseIce/

BERITA SUBANG - Setelah laporan yang merinci mengenai smartphone POCO F4 muncul beberapa hari yang lalu, varian lebih tinggi dari smartphone tersebut, POCO F4 Pro, kini telah terlihat di basis data IMEI Xiaomi. Beberapa detail smartphone juga telah terungkap dan dikatakan sebagai Redmi K50 Pro Plus yang diganti namanya.

Detail mengenai POCO F4 yang muncul beberapa hari yang lalu ini akan bergabung dengan setidaknya satu model lain juga, sebagai laporan baru semua tetapi menegaskan keberadaan smartphone yang diyakini akan dirilis sebagai POCO F4 Pro.

Seperti yang dibagikan oleh Xiaomiui, POCO F4 Pro dalam Berita Gadget Terkini terlihat di database IMEI Xiaomi dengan nomor model "22011211G", dengan kode huruf "G" mengonfirmasi bahwa smartphone akan secara resmi diluncurkan di pasar global.

Xiaomiui menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki nama kode "Matisse". Beberapa bulan yang lalu, laporan menyebut "Matisse" sebagai Poco F4 GT tetapi tampaknya tidak demikian.

Jika laporan tersebut benar, POCO F4 Pro akan ditenagai oleh chipset Dimensity 9000 dari MediaTek, memiliki layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz atau 144Hz, dan kamera utama ISOCELL HM2 dari Samsung yang memiliki resolusi 108 MP.

Untuk saat ini, terdapat banyak spekulasi tentang perangkat keras POCO F4 Pro, namun menurut Xiaomiui, smartphone dengan nama kode "Matisse" telah disertifikasi di Cina dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Spesifikasi tersebut menunjukkan bahwa smartphone itu adalah Redmi K50 Pro Plus yang dirilis di pasar Cina, tetapi diperkirakan hadir di dataran India sebagai Xiaomi 12X Pro.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x