Istilah 'Peek Performance' untuk Acara 8 Maret Mendatang Mengisyaratkan Perangkat VR Terbaru dari Apple

- 4 Maret 2022, 16:00 WIB
Acara yang akan diadakan pada tanggal 8 Maret mendatang oleh Apple kemungkinan akan menghadirkan perangkat VR dari perusahaan.
Acara yang akan diadakan pada tanggal 8 Maret mendatang oleh Apple kemungkinan akan menghadirkan perangkat VR dari perusahaan. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple akan mengadakan acara peluncuran produk barunya pada tanggal 8 Maret 2022 mendatang dengan slogan "Peek Performance", yang sebelumnya dirumorkan akan memperkenalkan iPhone SE 2022, atau kini terbesit kabar bahwa perusahaan akan memperkenalkan smart glasses terbaru mereka.

Ketika kepala pemasaran global Apple, Greg Joswiak, mencuitkan pada hari Rabu dalam Berita Gadget Terkini mengenai pengumuman acara produk Apple pada tanggal tersebut, dia menggunakan kata "Peek" atau "intip" yang jelas tentang melihat sesuatu dan mungkin menjadi petunjuk pertama tentang produk ini.

Apabila mereka dengan mata jeli memperhatikan cuitan tersebut dengan menurunkan volume dari video berdurasi 15 detik tersebut, mungkin banyak yang dapat memperhatikan sesuatu yang disembunyikan oleh Apple.

Video dibuka dengan pemotretan panggung Apple Theatre di Apple Park di Cupertino, California. Banyak yang telah melihat panggung itu secara langsung, dan itu jelas tempat yang sebenarnya. Mengambang di atas panggung berupa logo Apple 3D tembus pandang yang tampak hampir menyala dari atas.

Logo tersebut menarik karena tampaknya memiliki kehadirannya sendiri, seperti objek fisik yang melayang di mana CEO Apple Tim Cook biasanya berdiri, yang mungkin akan terjadi pada acara 8 Maret mendatang.

Kamera bergerak dan berputar untuk mempertahankan bingkai tengah logo Apple. Tidak seperti gerakan render 3D yang mulus, hampir ada sedikit goyangan manusia.

Saat kamera berputar, lebih banyak gelombang grafis logo melayang ke depan dan melewati kamera. Jika diperhatikan lebih dekat ke tepi panggung, dapat terlihat bahwa kamera tidak masuk ke logo. Sebaliknya, citra datang ke arah itu.

Kamera akhirnya bergerak maju melewati tepi panggung dan gambar tumbuh lebih cerah dan lebih intens, dengan logo berwarna berbeda meluncur melewati pemirsa. Setelah logo berhenti berubah, logo itu jelas masih berada di atas panggung.

Tampilan ini tampak seperti viewport dari kacamata augmented reality yang dirumorkan terlihat dari Apple Glasses. Apple tidak pernah mengkonfirmasi proyek yang telah lama dirumorkan, tetapi saat ini banyak kabar burung untuk membangkitkan kenyataan ini.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x