Aplikasi Google Messages Kini Memiliki Fitur Pengingat Ulang Tahun Mirip Seperti pada Facebook

- 2 Maret 2022, 15:50 WIB
Sekarang terdapat fitur bernama 'Nudges' pada aplikasi Google Messages untuk mengingatkan ulang tahun orang lain mirip seperti Facebook.
Sekarang terdapat fitur bernama 'Nudges' pada aplikasi Google Messages untuk mengingatkan ulang tahun orang lain mirip seperti Facebook. /Dok. messages.google.com/

BERITA SUBANG - Mengingat ulang tahun keluarga atau keraba dekat mungkin atau mungkin tidak datang secara alami kepada pengguna, tetapi berkat banjir notifikasi Facebook yang obsesif, banyak dari kita berhenti mencoba untuk melacak secara manual sejak lama.

Tetapi jika pengguna telah meninggalkan aplikasi Facebook atau bahkan menghindari untuk bergabung sejak awal, kini Google Messages hadir untuk melakukan hal itu, dengan 'senggolan' yang halus secara harafiah, karena fitur bernama 'Nudges' kini hadir di dalam aplikasi.

Google mulai menggunakan fitur Nudge ini untuk mengingatkan pengguna untuk membalas pesan teks lama yang sudah terlalu lama tidak dijawab, berdasarkan fitur yang pertama kali muncul di Gmail pada tahun 2018. Sekarang ada jenis pengingat baru yang muncul untuk orang-orang yang baru saja berulang tahun.

Jika membuka aplikasi Google Messages, mungkin ada beberapa petunjuk visual kecil tentang anak laki-laki atau perempuan yang berulang tahun, termasuk gambar kue kecil di avatar mereka, baris "Selamat Ulang Tahun" sederhana di bawah pesan terbaru mereka, dan riwayat pesan mereka mungkin menampilkan spanduk kecil mengenai ulang tahun mereka.

Pertama kali terpantau oleh pengguna Twitter dengan nama Pan Du, seperti yang diperkirakan, notifikasi ulang tahun ini akan bersumber dari daftar kontak pengguna, jadi mungkin tidak banyak yang muncul kecuali pengguna telah rajin mencari tanggal lahir keseluruhan kontak.

Jika pengguna tidak tertarik untuk mendapatkan pengingat ulang tahun melalui Google Messages, mereka cukup mudah untuk dinonakifkan. Cukup buka Pengaturan dari menu luapan, lalu ketuk Suggestions -> Nudge, dan nonaktifkan pengingat Ulang Tahun.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x