Qualcomm Mengumumkan Modem Snapdragon X70 Terbaru Mereka yang Ditenagai AI pada MWC 2022

- 1 Maret 2022, 17:27 WIB
Qualcomm mengumumkan modem 5G tebaru mereka yang ditenagai AI bernama Snapdragon X70.
Qualcomm mengumumkan modem 5G tebaru mereka yang ditenagai AI bernama Snapdragon X70. /Dok. Qualcomm/

BERITA SUBANG - Qualcomm telah mengumumkan modem Snapdragon X70 baru di Mobile World Congress tahun ini dengan peningkatan kecepatan uplink dan downlink serta menawarkan fitur-fitur baru.

Fitur besar yang ditawarkan dalam Berita Gadget Terkini untuk Snapdragon X70 adalah kemampuan AI pada chipset yang pertama di dunia dalam sistem modem-RF.

Modem ini diperkirakan akan ditempatkan di chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang kemungkinan besar akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun ini, atau bahkan bisa saja melakukan debutnya pada Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Modem Qualcomm Snapdragon X70 ini menampilkan suite AI baru dari perusahaan yang dapat meningkatkan kecepatan 5G baik dari segi cakupan, latensi, dan efisiensi daya untuk bandwidth sub-6GHz dan mmWave.

Ada empat elemen kunci untuk suite AI yang diperkenalkan di modem Snapdragon X70. Yang pertama adalah umpan balik keadaan saluran dan algoritme pengoptimalan berbasis AI yang dapat meningkatkan kecepatan downlink dan uplink rata-rata. Kedua, manajemen berkas mmWave berbasis AI untuk meningkatkan jangkauan, kemudian algoritma pemilihan jaringan berbasis AI.

Fitur berbasis AI keempat dan terakhir disebut penyetelan adaptif, dan diluncurkan tahun lalu sebagai bagian dari Snapdragon X65 yang secara teori dapat meningkatkan rata-rata downlink dan uplink.

Snapdragon X70 merupakan modem-RF 5G terbaru dari Qualcomm yang didukung oleh AI.
Snapdragon X70 merupakan modem-RF 5G terbaru dari Qualcomm yang didukung oleh AI.

Baik operator maupun manufaktur dapat memanfaatkan modem Snapdragon X70 di mana ini menjadi satu-satunya keluarga modem-RF 5G yang mendukung setiap pita 5G komersial dari 500MHz hingga 41GHz.

Modem ini memastikan kompatibilitas luas di semua operator utama dan menawarkan fleksibilitas untuk manufaktur dan operator serta memiliki dukungan untuk 5G multi-SIM global dan Dual-SIM Dual Active.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x