ZTE Nubia Z40 Pro Resmi Diluncurkan dan Menjadi Smartphone Android Pertama dengan Pengisian Daya Magnetik

- 27 Februari 2022, 17:09 WIB
ZTE Nubia Z40 Pro resmi dirilis dengan menawarkan spesifikasi unggulan di tahun 2022 dan pengisian daya nirkabel magnetik pertama pada Android.
ZTE Nubia Z40 Pro resmi dirilis dengan menawarkan spesifikasi unggulan di tahun 2022 dan pengisian daya nirkabel magnetik pertama pada Android. /Dok. ZTE/

BERITA SUBANG - Setelah memberikan teaser selama berhari-hari, nubia yang merupakan sub-merek ZTE, secara resmi meluncurkan ZTE Nubia Z40 Pro di dataran Cina.

Perangkat flagship terbaru dari perusahaan tersebut dalam Berita Gadget Terkini merupakan penerus dari ZTE Nubia Z30 Pro yang dirilis tahun lalu dan tidak hanya menghadirkan serangkaian spesifikasi baru, tetapi juga desain yang diperbarui.

ZTE Nubia Z40 Pro menampilkan desain berbentuk kotak seperti ZTE Nubia Z30 Pro dengan modul kamera yang berbeda, di mana smartphone terbaru ini hanya memiliki tiga lensa yang ditempatkan secara vertikal, di mana pendahulunya memiliki tiga sensor yang diatur dalam bentuk L dan sensor keempat di bawahnya.

ZTE Nubia Z40 Pro memiliki desain sandwich kaca anti-silau dengan bingkai logam, di mana smartphone memiliki dimensi 161,9x72,9x8,4 mm, bobot 199g, dan hadir dalam dua pilihan warna (Interstellar Black, Galaxy). Ada juga edisi khusus dari smartphone ini yang bertemakan anime 'The Outcast'.

Dari segi layar, smartphone memamerkan layar OLED melengkung berukuran diagonal 6,67 inci dengan resolusi 2400x1080 piksel (FHD+), 395 PPI, dan kecepatan refresh hingga 144Hz. Panel memiliki rasio aspek 20:9 dan punch hole di tengah yang menampung kamera selfie.

Spesifikasi lengkap dan harga smartphone terbaru ZTE Nubia Z40 Pro bulan Februari 2022.
Spesifikasi lengkap dan harga smartphone terbaru ZTE Nubia Z40 Pro bulan Februari 2022.

ZTE Nubia Z40 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 dan smartphone menjalankan sistem operasi MyOS 12 berdasarkan Android 12.

Di bagian belakang smartphone, terdapat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari sensor utama Sony IMX787 beresolusi 64MP dengan OIS, unit ultrawide 50MP dengan lebar sudur 116 derajat, dan kamera periskop 8MP dengan penbesaran 9 kali dan didukung OIS. Untuk selfie dan video call menggunakan kamera 16MP.

Pilihan konektivitas pada smartphone ini antara lain dual SIM, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, GNSS, NFC, dan USB 3.1 Gen 1 (Tipe-C). Ini menawarkan sensor sidik jari dalam layar, speaker stereo ganda dengan dukungan untuk DTS: X Ultra, dan motor getaran sumbu x.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x